Peduli Hak Anak, Hendy Canangkan Tempat Penitipan Anak Di Mall

Jember, Pak JITU.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Petahana Nomor Urut 01 H. Hendy Siswanto ST. IPU. ASEAN. Eng. – KH. MB Firjaun Barlaman berencana akan membuat tempat penitipan anak di setiap Mall (Pusat Perbelanjaan) bila nanti terpilih kembali sebagai Bupati Jember periode 2024-2029.

 

Hal itu disampaikan Cabup dengan Jargon Wis Wayahe Lanjutkan itu pada awak media (17/10) karena menurutnya belum ada tempat penitipan anak di Mall- Mall di wilayah Jember. Sedang menurutnya banyak karyawan Mall yang punya anak kecil sehingga mereka bisa saja kurang fokus ketika bekerja.

 

“Insyaallah jika saya terpilih saya akan wujudkan kabupaten layak anak,” ucap Hendy.

 

“Jadi bila ada penitipan anak di mall, karyawan bisa jenguk anaknya dan bila kangen tidak harus pulang. Petugasnya nanti disediakan,” imbuhnya.

BACA JUGA :   PAN Tuding Bawaslu Jember Berlaku Tidak Adil

 

Lebih lanjut Hendy menuturkan, keberadaan tempat penitipan anak di Mall tidak hanya dapat memudahkan karyawati namun juga bisa memudahkan para orang tua yang sedang berbelanja di Mall tersebut.

 

Tahun 2023 lalu, Hendy Siswanto sebagai Bupati Jember waktu itu telah mengeluarkan produk hukum tentang Kabupaten Layak Anak yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2023. Perda ini bermaksud menjamin terpenuhinya hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, demi terwujudnya anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

 

Niatan Hendy itu direspon positif oleh Nita salah satu Karyawan Mall di Jember, menurutnya Tempat Penitipan Anak itu dibutuhkan oleh Karyawati khususnya yang sedang menyusui.

BACA JUGA :   Mencari Jejak Pupuk Subsidi - Bagian 6 - Menagih Janji Bupati Jember

 

“Itu sangat membantu sekali, kalau anak ditinggal di rumah pasti kepikiran dan saya setuju program itu,” ungkapnya. (Yunus)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan