Dihimbau Jaga Etika Karnaval Darungan Identik

Jember, Pak JITU.com – Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, termasuk yang menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan dengan Karnaval Budaya seperti sudah terlaksana pada Sabtu siang 7 September 2024.

Tampak dalam gelaran tersebut para peserta identik tampil dengan berbagai kostum dan kesenian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

 

Dimulai sejak pukul 13:00 wib Kepala Desa Darungan H. Syukron Arafit bersama istri dan putrinya tampak membuka sekaligus memimpin sebagai peserta pertama dalam Karnaval HUT Ke 79 itu.

 

Kepada Pak JITU.com Syukron menyebut warganya antusias memeriahkan acara tersebut, itu terlihat dari banyaknya peserta yang disebutnya diperkirakan mencapai dua ribu peserta lebih yang terbagi dari peserta umum dan lima belas peserta dari lembaga pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini.

 

“Kedepan mudah-mudahan warga kita tambah kompak, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah tali silaturahmi (antar warga ;red),” harapnya.

BACA JUGA :   Pindah Tim pun Vettel Akan Sukses

 

Lebih lanjut Syukron mengungkapkan bahwa ia dari jauh hari menghimbau peserta agar tetap menjaga etika dan norma dalam mengikuti gelaran itu.

Sementara itu Muhammad Soleh, salah satu koordinator peserta yang disebutnya sebagai tim alap-alap berkostum pakaian adat Madura saat dikonfirmasi Pak JITU.com menyebut acara tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kegiatan karnaval kali ini lebih meriah dari tahun lalu karna antusiasnya warga Desa Darungan semoga bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang lain,” ujarnya.

Sedang Sindi Ika Pratiwi, Guru kelas 4 SD Negeri 1 Darungan yang tampil anggun mengenakan kebaya mendampingi anak didiknya mengaku senang dapat memeriahkan HUT RI yang ke 79 ini.

 

“Dua mingguan lebih itu anak-anak berlatih tari dan persiapan untuk lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tak Mau Kalah, Pemdes Tugusari Siapkan 2 ribu Tumpeng Rayakan HUT RI KE 78 Dengan Kirab Budaya

 

“Inginnya semakin semarak untuk tahun depan, selalu memeriahkan HUT RI,” harapnya. (fit/fan)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan