Warga Sudah Mediasi Dengan PG Semboro

Jember, Pak JITU.com – Jumat 2 Agustus 2024 Kepala Desa Semboro Antoni, berhasil memediasi warganya dengan pihak PT. Sinergi gula Nusantara, (PG semboro) terkait keluhan adanya sebaran Abu yang dianggap mengganggu oleh sebagian warga.

Pihak management PG Semboro menerima kedatangan Kades Antoni bersama dengan beberapa perwakilan warga untuk melakukan musyawarah mufakat.

Mediasi dari kedua belah pihak ini juga sudah diposting oleh akun Facebook Ripen Tuner, dalam postingan itu Ripen menjelaskan bahwa sudah terjadi mufakat, dimana pihak PG akan melakukan upaya-upaya perbaikan dan selalu berprogres untuk meminimalisir instensitas limbah udara, seperti tertuang dalam surat kesepakatan bersama yang juga di unggah oleh Ripen.

Dikonfirmasi dikediamannya Selasa siang (6/8), Ripen membenarkan bahwa sudah terjadi mediasi dengan pihak PG Semboro seperti yang ia sudah unggah di facebook, “Benar kami sudah ke Pabrik, dan sudah ada kesepakatan, dan pihak pabrik berjanji akan berupaya meminimalisir limbah udara,” jelasnya.

BACA JUGA :   Bejat, Oknum Perangkat Desa Glundengan Goyang Istri Warganya Di Warengan

Hal senada disampaikan oleh salah satu Management PG Semboro, “Betul Mbak hari jumat yang lalu warga dengan didampingi Kepala Desa, Muspika Kec., Babinsa dan Bhabinkamtibmasy, serta Tokoh Masyarakat sudah kami undang ke perusahaan, dan sudah terjadi kesepakatan,” jelasnya

Ditanya seperti apa hasil kesepakatannya? Pihak Management menjelaskan, disamping Teknis seperti penyempurnaan dust collector dan wet scrubber, PG. Semboro juga melaksanakan program kepedulian lingkungan / CSR, berupa Pengobatan gratis di Balai Desa secara periodik, Penyiraman jalan 2x sehari di lingkungan, Program Jumat Berkah, Santuanan Anak Yatim dan Keluarga kurang mampu. (fit/fan)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Mantan Pejabat PUPR H. Nanang Kunjungi Jembatan Arrosyid Bangsalsari

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan