Polindes Tugusari Menanti Support Perlengkapan Dari Dinkes

Jember, Pak JITU.com – Pondok Bersalin Desa (Polindes) Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, menanti kelengkapan peralatan agar bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Seperti disampaikan oleh Hj. Dwi Susilowati selaku Bidan Penanggung jawab Polindes tersebut.

 

“Yang dibutuhkan sih banyak, tapi untuk yang mendesak seperti Tempat tidur pasien masih kurang, lemari obat, meja periksa dan lainnya seperti kursi, meja,” ungkap Dwi kepada media ini Senin (5/8/24).

 

“Meja dan kursi yang ada itu masih meja sisa yang dulu yang sudah keropos, dan Sampai sekarang kalau ada pasien atau keluarga pasien yang mengantar masih harus lesehan dilantai, karena memang belum ada kursi tunggunya,” imbuhnya.

 

Dwi berharap perlengkapan yang dibutuhkan bisa segera diadakan, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, apalagi menurutnya Polindes itu di resmikan langsung oleh Bupati dan sudah di cek langsung fasilitasnya oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, pada Minggu 21 Juli lalu.

BACA JUGA :   Konten Newborn Puskesmas Diduga Bentuk Eksploitasi Anak, Kadinkes Jember : Asal aman, PPA : konsultasi Dinsos dulu

 

“Termasuk beberapa Alkes (Alat Kesehatan ;red) juga belum ada,” beber Dwi.

 

“Harapannya yang kurang bisa segera dilengkapi oleh Kadinkes, Pak Kadin kan kapan hari juga sudah ngecek langsung waktu peresmian oleh Bupati Jember,” harapnya.

 

Senada dengan yang disampaikan Bidan Dwi, Yuli, yang mendampingi pasien menyebut agar segera ada kursi tunggu, “Tempatnya bersih, nyaman, bidan dan perawatnya ramah, cuma tidak ada kursi tunggunya, jadi harus duduk dilantai,” jelasnya.

 

“Apalagi kalau senin gini kan rame, kadang risih kalau harus wira-wiri lewat depan orang yang duduk dilantai,” imbuhnya.

 

Yuli berharap Polindes ini bisa menjadi alternatif warga untuk berobat, “Meski tidak selengkap di Puskesmas setidaknya bisa menjadi tempat berobat yang cukup lengkap, kalau dari sini (Tugusari; red) ke Puskesmas kan jauh,” pungkasnya. (red)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Kader Posyandu Desa Tugusari Isi Hari Ibu Dengan Berbagai Perlombaan

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan