Kapolres Jember Apresiasi Personilnya Dalam Pengamanan JFC 2024

Jember, Pak JITU.com – Polres Jember telah sukses mengamankan jalannya Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024, sebuah event internasional yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024. Acara yang diadakan di Kabupaten Jember ini berjalan dengan aman dan lancar, berkat koordinasi dan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian. Senin (5/8/2024)

 

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel Polres Jember dan stakeholder yang telah bekerja keras untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara ini. “Kami bangga dapat menyukseskan JFC 2024 tanpa insiden yang mengganggu. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian, stakeholder yang ada, panitia, serta masyarakat,” ujarnya.

 

JFC 2024 merupakan salah satu karnaval fashion terbesar di Asia yang menarik ribuan pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Acara ini menampilkan berbagai macam kostum kreatif dan inovatif, yang dipertunjukkan oleh para peserta dari berbagai daerah dan negara. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Algorithm,” Algoritma Alam yang mengingatkan perjalanan dari JFC.

BACA JUGA :   Tersiar Isu Tidak Netral Kapolres Jember Temui Pendemo

 

Selama tiga hari pelaksanaan, Polres Jember menerapkan sejumlah langkah pengamanan yang ketat. Personel kepolisian disiagakan di berbagai titik strategis, termasuk di area utama karnaval, tempat parkir, dan akses masuk serta keluar kota. Selain itu, dilakukan juga patroli rutin dan pengawasan melalui kamera CCTV untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan.

 

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi menjelaskan bahwa persiapan pengamanan JFC 2024 telah dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya. “Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, panitia JFC, serta instansi keamanan lainnya. Latihan simulasi pengamanan juga telah dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi,” tambahnya.

 

Selain pengamanan, Polres Jember juga memberikan pelayanan kepada pengunjung, seperti posko kesehatan, pusat informasi, dan bantuan pengawalan bagi tamu-tamu VIP. Semua upaya ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh peserta dan pengunjung JFC 2024.

BACA JUGA :   Jember Luber, Gibran Dan Gus Fawait Sapa Srikandi LSN Dibawah Guyuran Hujan Deras

 

Dengan suksesnya pelaksanaan JFC 2024, Polres Jember sekali lagi menunjukkan profesionalisme dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pelaksanaan event-event besar lainnya di Indonesia. (AR)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan