Tidak Ditemukan Jasad Pada Temuan 2 Nisan Makam Pahlawan Di Jember

Jember, Pak JITU.com – Jumat, (26/7/24) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember, bersama Muspika Kecamatan Tanggul, beserta Veteran melakukan pembongkaran 2 makam pahlawan yang ditemukan warga pada sekitar sebulan sebelumnya.

Pembongkaran ini dilakukan setelah sebelumnya Dinsos Jember juga sudah mengumumkan kepada keluarga dari kedua Almarhum untuk melapor, namun hingga sebulan berlalu tidak kunjung ada keluarga yang melapor.

 

“Adapun yang ditemukan seperti paralon bekas saluran air, pondasi dan hanya batu saja. Tidak ditemukan jasad atau tulang satupun. Hal tersebut jadi pembuktian bahwa tidak ada makam pahlawan,” ungkap Kepala Dinsos Jember Ahmad Helmi Lukman.

 

Adapun kedua nama di batu nisan bernama Soleman yang wafat pada tahun 1987 dan Soedjono wafat pada tahun 1947, menurut Helmi memang tercatat sebagai pejuang 45.  Sesuai data di Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) LVRI dan Dewan Harian Cabang (DHC) 45. “Kedua tokoh tersebut berdasarkan data, dimakamkan di TPU Gembongan Kecamatan Tanggul,” Jelasnya.

BACA JUGA :   Road Show Anti Narkoba Polda Jatim Di Jember

 

Lebih lanjut Helmi menghimbau apabila ada keluarga atau ahli waris dari kedua pejuang tersebut agar menziarahi keduanya di TPU Gembongan, “Jika nanti ada ahli waris, bisa mendatangi batu nisan itu,” pungkas Helmi. (fan)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Rumah Ambruk, Warga Jember 6 Bulan Tidur Dikandang Sapi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan