Peringati Hari Kependudukan Sedunia, Dispenduk Jember Laksanakan Pelayanan Adminduk Gratis 3 Hari

Jember, Pak JITU.com – Dinas Kependudukan Kabupaten Jember (Dispenduk Jember) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait laksanakan Pelayanan Kependudukan Bagi Warga Jember selama 3 hari berturut-turut terhitung sejak Kamis tanggal 18 hingga 20 Juli 2024, di halaman Gedung Serbaguna Jember.

 

Pelayanan Adminduk gratis kali ini disebutkan Isnaini Dwi Susanti selaku Kepala Dinas Kependudukan (Kadispenduk) Kabupaten Jember, dalam rangka memperingati Hari Kependudukan Sedunia (HKS) Tahun 2024.

 

“(HKS ;red) Tepatnya tanggal 11 Juli 2024, tapi kami baru bisa melaksanakan sekarang, karena kami ingin acara kali ini benar-benar bersinergi,” jelas Isnaini (18/7/24).

 

Lebih lanjut Isnaini menjelaskan tujuan diadakannya acara tersebut agar dapat mengurai permasalahan kependudukan warga Jember, “Misalnya ada yang ganda KTP nya, kemudian namanya tidak sama dengan ijazah, yang pasti kami ingin semua warga Jember itu mempunyai NIK (Nomwr Induk Kependudukan; red),” bebernya.

BACA JUGA :   Peringati HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Jember Tanam 1.650 Bibit Pohon

 

Isnaini juga menjelaskan tentang pentingnya NIK, menurutnya NIK adalah dasar dari semua kebutuhan, oleh karenanya ia berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dan dukungan semua pihak agar semua warga Jember dapat memiliki NIK.

 

Ditempat dan waktu yang sama Kepala Desa Tugusari H. Akhmad Khoiri SH. yang hadir menjadi salah satu tamu kehormatan karena sukses menjalankan program Adminduk di Desanya, berucap terimakasih atas kemudahan yang sudah diberikan oleh Dispenduk Jember.

 

“Alhamdulillah kami diundang sebagai tamu kehormatan dalam acara ini oleh ibu Kadis, Semua tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh Dispenduk dan antusiasme warga Tugusari, oleh karenanya kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih,” Pungkasnya. (*)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Setahun Ambruk Tertimpa Longsor 2 Rumah Dijember Ditumbuhi Semak

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan