Pemdes Paseban Gelar Selamatan Dengan Santunan Anak Yatim & Wayang Kulit

Jember, Pak JITU.coom – Rabu malam (17/7/24) ratusan warga datangi Kantor Kepala Desa Paseban, Kecamatan Kencong, guna mengikuti acara selamatan Desa yang diisi dengan empat rangkaian acara, yaitu Khotmil Quran, Pembacaan Shalawat Nariyah, Ceramah Agama dan Santunan Anak Yatim, serta Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk sebagai puncak acara.

Kepala Desa Paseban Satupan, bersama Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan warga yang hadir terlihat khusuk mengikuti rangkaian acara bertajuk Gebyar Budaya dan Selamatan Desa itu.

Dalam sambutannya Satupan menyampaikan acara tersebut digelar agar Desa Paseban dan Warganya diberi keselamatan dan dijauhkan dari segala marabahaya, “Kita berada di bibir pantai laut selatan, semoga dengan digelarnya doa bersama ini kita semua dijauhkan dari segala marabahaya,” serunya.

BACA JUGA :   Karnaval Curahkalong Berhadiah Motor

Di konfirmasi pasca doa bersama, Satupan menjelaskan bahwa acara tersebut adalah acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, “Kita berdoa bareng bersama masyarakat yang intinya agar Desa Paseban selamat,” ujarnya bersemangat.

 

Ditanya soal Pagelaran Wayang yang menjadi puncak acara tersebut, Satupan menjelaskan itu bagian dari melestarikan Budaya, “Wayang itu tradisi jawa termasuk budaya jawa, kami ingin nguri-nguri (melestarikan ;red) budaya,” pungkasnya. (fit)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Kades Di Jember Merasa Tertipu Dana Proyek BK-Desa Senilai Rp 500 Juta

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan