Peringati HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Jember Tanam 1.650 Bibit Pohon

Jember, Pak JITU.com – Polres Jember menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Bertempat di Kecamatan Ajung, acara ini meliputi penanaman 1.650 bibit pohon, pemberian bantuan ketahanan pangan, serta beasiswa kepada putra-putri anggota Polri dan PNS Polri yang berprestasi, Kamis, (27/6/24).

 

Dalam bidang pertanian, Polres Jember memberikan bantuan berupa 40 kg bibit padi, 1.500 batang bibit ubi kayu, dan 11.000 bibit selada. Sementara itu, di bidang peternakan, bantuan yang diberikan berupa 200 ekor DOC ayam broiler, 200 ekor DOC ayam Black Permud 3, serta 2.500 ekor bibit ikan nila.

 

Tak hanya itu, Polres Jember juga memberikan 40 beasiswa kepada putra-putri anggota Polri dan PNS Polri yang berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi, dengan masing-masing tingkat menerima 10 beasiswa.

BACA JUGA :   Kapolres Jember Bersama Menteri PPPA RI Dorong Masyarakat Peduli

 

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk oleh seluruh Polsek jajaran, melalui Zoom meeting yang dipimpin oleh As SDM Kapolri dari lokasi Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Di Jember, acara Zoom meeting ditempatkan di halaman Mapolsek Ajung dan diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Jember, Ketua Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Jember, PJU Polres Jember, serta Muspika Kecamatan Ajung.

 

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSI, yang memimpin acara tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. “Melalui bakti sosial ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi ketahanan pangan, penghijauan lingkungan, dan mendukung pendidikan putra-putri bangsa,” ujar AKBP Bayu.

BACA JUGA :   Kapolres Jember Cek TPS Terpencil Dengan Berjalan Kaki

 

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jember terus berupaya mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (AR)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan