Panitia Masjid Al-baitul Amin Berharap Bupati Jember Membantu

Jember, Pak JITU.com – Panitia pembangunan masjid Al-Baitul Amin yang berada di wilayah Dusun Balekambang, Desa Paseban, Kabupaten Jember, laksanakan dzikir bersama Rabu malam (29/5/24).

 

Disebutkan Sofari selaku panitia pembangunan masjid yang prosesnya masih sekitar 60 persen itu, dzikir bersama yang sedang berlangsung adalah acara yang di inisiasi oleh Kepala Desa Paseban Satupan.

 

“Ini acara rutinan dari masjid ke masjid, acaranya baca Rotibul Haddad dan mau’idzoh hasanah yang diisi oleh Kiai yang biasanya di datangkan oleh Pak Kades,” jelas Sofari saat dikonfirmasi pasca acara.

 

“Alhamdulillah dengan adanya acara seperti ini jalinan silaturahmi terjaga antar masyarakat, antar pengurus masjid se Desa Paseban dan Pemerintah Desa,” imbuhnya.

 

Ditanya tahapan pembangunan Masjid yang belum selesai, Sofari menyebutkan memang masih terkendala pendanaan, “Sementara pendanaan dari hasil swadaya masyarakat, belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten, kalau Pak Kades sudah nyumbang 400 sak semen diawal-awal pembangunan,” katanya.

BACA JUGA :   Disomasi Warga Karena Kirim Banjir - Perkebunan Tugusari Tidak Merespone

 

“Ya saya berharap ada bantuan dari Bapak Bupati, mungkin nanti bisa dibantu pengajuannya melalui pak Kades, pembangunan ini biar segera selesai,” harapnya.

 

Kepala Desa Paseban Satupan, yang juga mengikuti acara tersebut saat di konfirmasi menyebutkan akan berusaha sebisa mungkin agar harapan masyarakat bisa terealisasi, “Kalau saya sebagai Pemerintah Desa tentu akan menindak lanjuti harapan masyarakat itu, nanti mungkin akan saya arahkan untuk membuat proposal untuk saya teruskan ke Pemerintah Daerah,” jelasnya.

 

“Ya ini kan usaha, tentang nantinya di acc atau tidak itu kan wilayahnya Pemerintah Daerah, kalau secara pribadi tentu saya menyumbang, tapi ya jelas beda jauh sumbangan pribadi dengan bantuan sosial pemerintah, kan dananya dari pendapatan daerah bukan dari uang pribadi,” tutup Satupan seraya terkekeh lirih.

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Oknum Kades Di Jember Diduga Patok Tarif Pembuatan AJB & Sertifikat Tanah

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan