Berkunjung Ke DPD Golkar Jember, Hendy Berharap Dapat Rekom

Jember, Pak JITU.com – Bupati Jember Menjabat H. Hendy Siswanto ST. IPU. ASEAN Eng., Rabu siang (1/5/2024) berkunjung ke Kantor DPD Parati Golkar Jember. Kedatangannya disambut oleh H. Karimullah Darujiadi selaku ketua dan segenap jajaran kepengurusan partai.

Kedatangan Hendy ke Kantor DPD Golkar kali ini memenuhi undangan DPD Partai Golkar Jember yang dikemas dengan acara halal bi halal Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai Bakal Calon Bupati Jember (Bacabup Jember) periode 2024 – 2029 dalam pilkada serentak yang sedianya akan terselenggara 27 November 2024 mendatang.

Saat jumpa pers Hendy mengakui bahwa Golkar adalah partai besar yang sejak lama eksis dalam dunia perpolitikan di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Jember, menurutnya banyak hal yang perlu ia pelajari dari pengalaman berpolitik di partai tersebut.

“Kami tadi sharing dengan Ketua DPD Partai Golkar, dan kami memaparkan capaian kami saat memimpin Jember selama 3 tahun 2 bulan ini, apa yang kurang dan yang belum kami lakukan,” ujar Hendy.

Hendy berharap mendapat rekomendasi dari partai Golkar untuk maju dalam Pilkada mendatang, oleh karenanya dalam kunjungannya itu ia memaparkan kinerjanya selama menjabat menjadi Bupati Jember sejak tahun 2021 hingga saat ini.

BACA JUGA :   Kejari Jember Lepaskan Kades Mundurejo Dari Tahanan, Adalah Tuntutan Pendemo

“Agar kami dipercaya lagi olah Partai Golkar, silahkan cek langsung karena kami masih bekerja saat ini sebagai Bupati Jember,” ucap Hendy.

“Kami berharap di periode kedua tetap bersama Gus Firjaun, itu keinginan saya. Tapi kami tidak punya partai, tetapi keinginan harus disampaikan agar masyarakat tahu semua, Masih yes or no di posisi itu. Tapi misal Gus Firjaun tidak mau, kami siap tidak bersama Gus Firjaun,” imbuhnya.

Ditanya tentang beberapa Pejabat Pemkab Jember dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH), Hendy menganggap itu hal yang bagus sebagai bentuk kritik dan kontrol terhadap para pejabat, “Tidak apa-apa kami dilaporkan, itukan bagus untuk perbaikan ke depan. Penting seluruh OPD Pemkab Jember bekerja sesuai regulasi,” jlentrehnya.

Sementara itu H. Karimullah Dahrujiadi Ketua DPD Partai Golkar mengatakan, telah mendengar pemaparan visi-misi Bupati Hendy sebagai Calon Petahana di Pilkada 2024 mendatang, menurutnya apa yang Hendy paparkan dam kunjungannya tersebut akan menjadi pembahasan untuk kemudian dilaporkan ke DPW dan DPP Partai Golkar.

BACA JUGA :   Pemdes Lengkong Diduga Gelapkan Dana BK-Desa Senilai 500 Juta

“Tentu materi itu akan kami diskusikan bersama, untuk rekomendasi dari DPD partai tingkat kebupaten, provinsi hingga DPP,” ucapnya.

Ji Karim panggilan akrab Karimullah mengaku bahwa dirinya telah diusung Partai Golkar sebagai Calon Bupati Jember 2024 melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), sehingga jika ada perombakan perlu ada mekanisme khusus.

“Jadi perubahan atas rekomendasi mengusung Calon Bupati atau Wakil Bupati, atau tidak sama sekali mengusung kader. Harus ditetapkan melalui rapat kerja partai politik,” terangnya. (*)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   dr. Faida Dapat Sinyal Kuat Dari DPD Golkar Jember

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan