Warga Tugusari Kompak Dukung Kades Untuk Membangun Desa

Jember, Pak JITU.com – Warga Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari mendapat kabar bahagia, dimana dalam waktu dekat jalan poros Desa yang selama ini dikeluhkan karena rusak parah akan diperbaiki.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Wilayah Tengah Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU-BMSDA) Kabupaten Jember Achmad Sudarno, pada Kamis (25/4/24) di Kantor Kepala Desa Tugusari.

Dalam sambutan rapat sosialisasi yang dihadiri Kepala Desa Tugusari H. Akhmat Khoiri SH, Perwakilan PU-BMSDA Kabupaten Jember, Kapolsek Bangsalsari AIPTU. Joko Sumargo, Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapt. Inf. Agus Suhartoyo, Perangkat Desa, Staf Desa, BPD, RT/RW, LPM & Tokoh Masyarakat, dan perwakilan masyarakat itu Sudarno menyebutkan bahwa di Desa setempat selain akan ada proyek pengaspalan jalan poros juga akan ada proyek pembangunan beberapa jembatan dan bendungan.

“Ini semua berkat keuletan pak Kades dalam mengejar proyek-proyek pembangunan untuk desanya,” ucap Sudarno yang disambut dengan tepuk tangan oleh peserta rapat yang hadir.

BACA JUGA :   Berikut Biaya Parkir Resmi Haul Habib Soleh Ke 48 Tahun 2024

“Beliau ini inten berkomunikasi dengan kami, menanyakan peluang-peluang proyek yang bisa di kerjakan di Tugusari, rajin sekali bertanya dan mengusulkan pembangunan di Tugusari, hasilnya gak tanggung-tanggung Tugusari mendapat banyak proyek tahun ini, bahkan ini barusan saya mendapat telpon dari salah satu anggota DPR bahwa Tugusari dapat 15 titik pavingisasi,” imbuhnya.

Khoiri selaku Kades Tugusari berharap masyarakat untuk kompak bersama Pemerintah Desa dalam membangun, “Saya ini pontang-panting usul sana usul sini, kejar sana kejar sini agar Tugusari ini berkembang dalam semua bidang, cuma ini kan uang negara yang tidak bisa usul sekarang besok diberi,” katanya.

“Saya sudah mati-matian untuk membangun Desa ini, oleh karenanya ayo masyarakat kompak bersatu, kalau ada usulan-usulan sampaikan langsung kepada kami, seperti mas yang usul tadi itu, itu bagus, tidak ada yang dianak tirikan, semua adalah warga saya, ayo kompak biar pembangunan di Tugusari cepat,” harapnya.

BACA JUGA :   3 Motor Disiapkan Pemdes Tugusari Sebagai Hadiah Utama HUT RI KE 78

Munip, warga Dusun Krajan yang ikut serta dalam rapat sosialisasi tersebut mengaku bangga dan senang karena dilibatkan dalam acara itu, “Sejak dulu banyak yang ingin saya sampaikan ke pemerintah desa, cuma kadang bingung bagaimana cara menyampaikannya dan dimana kepada siapa, baru kali ini saya merasa dianggap, merasa punya bapak,” ungkapnya.

“Kalau terbuka seperti ini, masyarakat diundang kami merasa bangga dengan Bapak Kades,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan