Bursa Pilbup Jember Menghangat, Golkar Takar 5 Calon Yang Muncul

Jember, Pak JITU.com – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada 8 Partai Politik (Parpol) lolos di parlemen, diantaranya : Gerindra, PDIP, PKB, Golkar, PKS, Nasdem, PPP dan PAN. Dalam rangka menyongsong Pilkada masing-masing Parpol hampir bisa dipastikan telah melakukan komunikasi antar Parpol maupun dengan para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang punya niat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) nanti.

Tentu sirkuit politik pilkada 2024 berkembang dinamis. Publik bisa turut mengamati siapa yang akan lolos membangun koalisi dan memenuhi kualifikasi sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Jember serentak 2024 di mendatang.

Di Samping Parpol sibuk meramu koalisi, ada beberapa nama yang santer dibicarakan oleh publik yaitu, H. Hendi Siswanto (Bupati Jember menjabat), dr. Faida (Mantan Bupati Jember), Muhammad Fawait (Gus Fawaid, politisi Gerindra), H. Karimullah Darujiadi (Politisi Golkar), dan H. Nanang HS (mantan dirjen PUPR).

Kelima tokoh tersebut sudah gencar melakukan branding personal. Masing-masing juga terlihat sibuk melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi dengan partai-partai pengusung begitu juga sebaliknya. Golkar Jember sebagai salah satu partai yang di Pemilu 2024 lalu berhasil meraih 6 Kursi DPRD Jember, juga terlihat inten membangun komunikasi dengan Parpol lain.

BACA JUGA :   Diduga Lakukan BIMTEK Ilegal LMDH Rengganis Gruduk Kantor Cabang Dinas Kehutanan Jember

Ji Karim ketua DPD Golkar Jember, menuturkan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan lintas tokoh dan lintas parpol. Beberapa tokoh yang sudah ditemui adalah MZA. Djalal, dr. Faida, H Nanang, Cak Salam dan Bupati Jember Hendy Siswanto, “Komunikasi ini kami lakukan untuk menyamakan persepsi demi kepentingan jember yang lebih luas. Banyak hal yang kami terima baik nasehat, saran dan masukan positif yang bisa kami jadikan pijakan dalam Pilbup nanti. Rajutan silaturrahmi ini juga dalam rangka menciptakan Pilbup damai. Sehingga pada gilirannya akan muncul sosok pemimpin terbaik di Jember,” ujar Ji Karim

Lebih lanjut Ji Karim mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan konsolidasi internal keliling 7 dapil memanfaatkan momentum bulan puasa dan puncaknya gelar buka bersama dengan kader 6 maret 2024 kemarin di DPD Golkar. “Pada konteks Pilkada, kami akan patuh pada amanah DPP. Mekanisme partai sudah kami jalani mulai Rakerda dan Rapimda, kami juga mendapat pengarahan dari Ketua Wilayah Jatim dan Ketum DPP golkar Airlangga Hartarto,” katanya.

“Saya sebagai kader akan menerima amanah dari DPP. Sebagai kader ,saya harus siap, apapun situasi dan kondisinya. Tri sukses pemilu harus dijalankan dan Golkar akan berupaya maksimal untuk merebut kemenangan,” imbuhnya dengan senyum santun.

BACA JUGA :   Trending Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember Di Apel Sholawat Kebangsaan

Nurdiansyah Rahman, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), dan Dima Akhyar Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jember. “Rancang bangun politik Golkar dalam menghadapi Pilkada sudah disiapkan. Timeline dan schedule politik telah kami susun sedemikian rupa dengan menyesuaikan jadwal KPU yang sudah di tetapkan. Golkar menyiapkan strategi A3, Asih, Asah dan Asuh,” ujar Nurdiansyah.

“Asih, memahami situasi dan kondisi rakyat, Asah, memberi pendidikan politik yang baik pada rakyat dan Asuh, berpikir dan bertindak untuk kesejahteraan rakyat Jember. Golkar akan berjuang keras dalam Pilkada nanti, sebab sirkuit politik penuh tikungan tajam, semoga hasilnya sesuai harapan. Golkar harus mampu merebut empati dan simpati rakyat, sebab apapun prosesnya rakyatlah yang menjadi penentu,” ungkap Dima melengkapi. (NN)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Target Sukses Pilkada Jember, Ji Karim Sowan Sang Maestro Politik Jember

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan