12 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Maut Di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Nasional, Pak JITU.com – Rilis Resmi yang dipublikasi oleh Divisi Humas Polri menyebutkan korban kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. pada Senin 8 April 2024 pagi sekitar pukul 7.30 wib. yang melibatkan Daihatsu Gran Max dan bus antarkota itu Sebanyak 12 orang, terdiri dari tujuh pria dan lima wanita.

Disebutkan bahwa Peristiwa ini bermula ketika sebuah mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58. Namun, mobil itu oleng dan menabrak bus Bandung-Jakarta. Kemudian, datang mobil lainnya mencoba menghindar, tetapi menabrak mobil yang sebelumnya menabrak bus.

12 jenazah di evakuasi dan akan diidentifikasi setelah di RSUD Karawang. Selain itu, pihak Polri disebutkan juga akan melakukan evaluasi dalam penerapan rekayasa lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA :   Pantun Jalan Rusak 'Suwal Dedet' Untuk Bupati Jember

Untuk mengidentifikasi ke 12 jenazah Polri mengerahkan tim Disaster Victim Identification (DVI), dan saat ini semuanya dalam proses postmortem untuk mengambil jaringan tubuh, kemudian juga properti-properti yang didapat.

“Jadi saat ini sedang berlangsung, sudah ada 4 keluarga yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan (pengecekan DNA) dan sisanya tentu sedang kami tunggu dan kami berupaya untuk segera menghubungi pihak dan keluarga korban,” kata Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., Senin (8/4).

Polri mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, agar mempersiapkan tubuh dan kendaraan dengan kondisi prima untuk keselamatan bersama.

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Habiskan APBD Jember Hampir 4,5 Milyar - Jembatan Semanggi Tidak Terawat

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan