Perbanyak Pahala Selama Ramadhan, Takmir Masjid Santuni Anak Yatim & Dhuafa

Jember, Pak JITU.com – Sudah lumrah di Bulan Suci Ramadhan banyak umat muslim berlomba-lomba mencari ladang pahala, hal yang biasa ditemui dihampir semua sudut negeri adalah Shalat Taraweh berjamaah dan Tadarus Alquran selepasnya.

Selai itu banyak pula kegiatan yang dilakukan masyarakat muslim untuk memperbanyak pahala selama bulan Ramadhan, mulai dari berbagi takjil menjelang buka puasa, bersedekah pada kaum dhuafa, bahkan menunaikan kewajiban seperti menyerahkan zakat, baik zakat fitrah maupun kewajiban zakat lainnya.

Hal lain yang biasa dilakukan umat muslim untuk mengisi Ramadhan 1445 Hijriah kali ini adalah menyantuni anak Yatim, seperti yang dilakukan oleh Takmir Masjid DARUL FALAH. yang berada di Dusun Curah Banban, Perumahan Griya Tanggul Asri, Desa Tanggul Wetan pada Kamis, 28 maret 2024.

BACA JUGA :   Rumah Ambruk, Warga Jember 6 Bulan Tidur Dikandang Sapi

Setidaknya ada delapan belas anak yatim dan dua orang duafa yang di undang dalam kegiatan tersebut. Terlihat remaja masjid dan warga sekitar juga ikut meramaikan dan tutut berbagi kelebihan rejeki yang mereka miliki.

H. Ali Yusuf, selaku ketua takmir masjid tersebut juga ikut memantau langsung kelancaran acara yang di selenggarakan menjelang buka puasa itu.

Pria paruh baya yang pernah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Jember Nomor Urut 2 dari partai PBB, selain memantau juga berharap kepada warga sekitar yang yang hadir ikut menyumbang untuk perbaikan Masjid Darul Falah yang sudah perlu di renovasi karna sudah ada kebocoran dibeberapa area, “semoga dalam waktu dua bulan ini uang kas sudah terkumpul untuk perbaikan,” harapnya. (fit)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Tanamkan Moral Isra Mi'roj Polres Jember Wujudkan Polri Yang Presisi

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan