Rekapitulasi Nasional KPU, Ini Tanggapan DPD Golkar Jember

Jember, Pak JITU.com – H. Karimullah Dahrujiadi SP., ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember mengapresiasi hasil rekapitulasi nasional KPU RI dalam pemilu 2024 yang sudah terlaksana pada 14 Februari lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Ji Karim itu dalam jumpa pers kamis (21/3/24), ”Saya mengucapkan selamat pada KPU/penyelenggara Pemilu 2024. Apapun hasilnya suka atau tidak suka kita semua harus menerima dengan lapang dada dan jiwa besar.” katanya

“Alhamdulillah, Golkar Jember pada pemilu 2024 mampu meraih 6 kursi DPRD ,1 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR RI. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran besar ketum Golkar Airlangga Hartarto dan ketua DPD 1 Golkar Jatim, Bapak Muhammad Sarmuji, Dari tangan beliau Golkar Jember mampu bertarung dengan baik,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pelantikan PPPK Dinilai Cacat Hukum, Bupati Jember Disomasi

Lebih lanjut Ji Karim menjelaskan keberhasilan 6 kursi DPRD Jember diharapkan bisa mengemban tanggung jawab dalam membawa Jember lebih baik dan mensejahterakan rakyat. Enam kader Golkar yang masuk ke Parlemen disebutkannya akan diberi pembekalan dan orientasi, sehingga mereka siap bekerja secara profesional nantinya.

“Selanjutnya Golkar akan menugasi Caleg terpilih untuk melakukan serap aspirasi di masing-masing dapil sebagai bentuk rasa terimakasih pada rakyat yang telah memberi kepercayaan pada Golkar,” tegasnya.

Sementara itu Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Baran Saksi Nasional (BSN), dan Dewan Pertimbangan (Wantimbang) mengamini pernyataan Ji Karim itu, “Golkar jember solid di era kepemimpinan Ji Karim, perolehan 6 kursi wajib memiliki nilai tawar dan Golkar harus mengawal setiap proses pembangunan di Jember,” ucap Ketua Bapilu Golkar Jember Nurdiansyah Rahman mewakili ucapan apresiasi semua stakeholder Golkar Jember. (*)

BACA JUGA :   Kades Pondokdalem Dikabarkan Diperiksa Penyidik Polres Jember, Kenapa?

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan