Bapilu Golkar Road Show Kabupaten Untuk Pilkada Jember 2024

Jember, Pak JITU.com – DPD Golkar Jember menjadi satu-satunya partai yang terlihat inten diawal untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, sejauh pantauan media ini.

Keberhasilan Partai Golkar Jember dalam Pemilu 2024 meraih 6 Kursi di DPRD Kabupaten Jember seolah menjadi spirit untuk meraih kesuksesan yang sama dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jember yang sedianya akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Setelah sebelumnya DPD Golkar Jember menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dengan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember H. Karimullah Dahrujiadi, Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Ir. H. M. Sujatmiko, Ketua BSN Dima Akhyar, Ketua Bapilu Nurdiansyah Rahman, dan jajaran Pengurus Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, dan menghasilkan 3 nama yang sedianya akan menjadi kandidat di Pilkada 2024 yaitu :

  1. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember H Karimullah Dahrujiadi,
  2. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra Ahmad Fawaid dan
  3. Musisi Nasional yang kini memperkuat barisan PDI P, Anang Hermansyah.
BACA JUGA :   Dalam Sehari 2 TP Caleg Di Jember Lapor Ke Bawaslu

Kini untuk memperkuat dan membangun kesiapan menghadapi Pilkada 2024 itu Bapilu Golkar Jember melakukan Road Show ke Kabupaten tetangga dengan menemui Ketua DPD Golkar Bondowoso, Ady Krisna SH. serta ketua DPC PKB Bondowoso, yang sekaligus adalah ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir, (18/3/2024).

Ketua Bapilu Golkar Jember (Kiri) bersama ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir (kanan)

“Seluruh partai politik bersiap-siap memasang jagoannya, Tak terkecuali DPD Golkar Jember,” Ujar Nurdiansyah Rahman selaku Ketua Bapilu Partai Golkar Jember.

“Selain konsolidasi dengan sesama DPD untuk saling menguatkan calon yang akan diusung oleh Partai Golkar Agenda lainnya adalah mengunjungi tokoh tokoh masyarakat di kabupaten tetangga sebagai wujud konkrit bahwa membangun sebuah wilayah tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan harus bekerjasama,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Cak Nung itu melanjutkan bahwa Ketua DPD Golkar Bondowoso mengamini hasil Rapim Golkar Jember, ia menuturkan Ady mensupport untuk saling menguatkan demi mengembalikan kejayaan Golkar.

BACA JUGA :   Puncak HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Jember Gelar Lomba Silat

“Kalau ke H. Dhafir, selain koordinasi kami sengaja ingin menimba ilmu darinya, karena beliau sukses memimpin PKB di Bondowoso, itu terbukti 8 periode PKB menjadi Jawara di Bondowoso, untuk Pemilu kemarin perolehan 16 kursi legislatif, dan H. Dhafir sendiri peroleh suara 11.000,” Bebernya.

“Tidak hanya di Bondowoso, yang kami targetkan selesai selama 1 bulan ke depan, kami jadwalkan hingga medio bulan April Road Show di Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang akan rampung dikunjungi. Sehingga di bulan Mei usulan nama calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Jember sudah bisa disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Adakan Kemah Moderasi, DPRD Jember: Kemenag Dimana?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan