Mantan Pejabat PUPR H. Nanang Kunjungi Jembatan Arrosyid Bangsalsari

Jember, Pak JITU.com – H. Nanang Handono Prasetyo MT. IPU., bersama istri dan tim relawan Dulur H. Nanang HP, kunjungi jembatan di Bangsalsari yang setiap kali musim hujan menjadi langganan banjir, sabtu (9/3/2024).

Mantan Dirjen (Direktur Jenderal) Kementerian PUPR itu mengungkapkan kedatangannya di jembatan tersebut atas undangan masyarakat yang mengeluhkan luapan banjir yang disebabkan terlalu rendah dan sempitnya jembatan, serta kondisinya yang juga sudah tua.

Menurut H. Nanang jembatan yang berdampingan dengan tembok Pondok-Pesantren Arrosyid yang beberapa kali jebol itu, seharusnya sudah dibangun, “Jembatan ini kan jembatan penghubung 3 Desa, jadi kalau disini meluap atau terputus otomatis akan memutus akses perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Ini seharusnya lebarnya 6 meter, dan ketinggiannya diratakan dengan arah jalan yang dari arah selatan, jadi sekalipun banjir tidak lagi meluap kejalan dan masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Songsong Pilkada 2024, Golkar Jember Temui Ketua PAN

Pria lulusan S2 Teknik Sipil/Jalan Raya itu juga terlihat prihatin karena ada bekas rendaman air di dinding-dinding rumah warga, “ini saya perkirakan kalau diratakan paling sekitar 10 Milyar, nanti supaya di jelaskan kronologinya agar bisa segera bisa ditindak lanjuti,” katanya.

Pria peraih penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun, yang sedianya akan maju dalam bursa Calon Bupati Jember pada Pilkada Jember pada November 2024 itu meminta doa restu kepada warga yang turut hadir di lokasi.

“Mohon doanya saya juga diajak oleh teman-teman masa kecil untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Jember periode tahun 2024-2029,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Akui Ngehotel Bareng Istri Orang, Tapi Oknum 'Kyai' Ini Enggan Akui Salah

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan