Polantas Jember Bagikan Brosur Kamseltibcarlantas Dalam Operasi Semeru 2024

Jember, Pak JITU.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember membagikan brosur sosialisasi operasi Keselamatan Semeru 2024 pada pengendara yang melintas di jalan raya.

Wakapolres Jember Kompol Jimmy Heriyanto Manurung S.H., S.I.K., M.Si, turun langsung dalam gelaran operasi keselamatan itu bersama PJU serta Instansi Terkait lainnya .

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama SIK SH MS.i Melalui Kasat Lantas Polres Jember AKP Fahmi Adiatma STK SIK. menjelaskan, sosialisasi pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas ( Kamseltibcarlantas ).

“Khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas, serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan,”ujar AKP Fahmi,Senin (4/3).

Tujuan kegiatan tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur.

BACA JUGA :   Dianggap Abaikan Warga Kecelakaan, Kasun Di Jember Minta Maaf

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas.

“Bagi pemotor agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat dan jangan terima telepon saat berkendara,”terang AKP Fahmi.

Menurut AKP Fahmi, sasaran operasi ini antara lain Penggunaan helm SNI, melawan arus, Penggunaan hp saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

Operasi “Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan” akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 4 – 17 Maret 2024.

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Camat Tanggul Verifikasi Surat Edaran Parkir Haul Habib Sholeh

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan