Puluhan TPS Di Jember Tidak Dapat C Plano, KPPS Menunggu Kepastian KPU

Jember, Pak JITU.com – Puluhan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Bangsalsari, disebutkan tidak mendapatkan C Plano, sehingga penghitungan suara tertunda hingga kamis (15/2) dinihari.

Fendi Pradana Divisi Data PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Banjarsari, Kecamatan Bangsalsari, saat dikonfirmasi Pak JITU.com rabu (14/2) pukul 23:27 wib, membenarkan bahwa ada 7 TPS se Desa Banjarsari yang belum mendapatkan C Plano, dan menunggu datangnya C Plano untuk melakukan penghitungan.

Ditanya apa sudah melaporkan masalah tersebut ke PPK atau KPU Fendi menjawab, “Sudah dan langsung di sikapi oleh PPK,” jelasnya.

Sementara itu Imam Hajali, Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) 12, saat dikonfirmasi media ini juga membenarkan bahwa TPS nya tidak mendapat C Plano, “Provinsi pak,” jawab Imam saat ditanya C Plano yang tidak ada di TPS yang dipimpinnya itu.

BACA JUGA :   Gejolak Redistribusi Tanah Kawasan Pesisir Paseban Jember Selatan

Divisi SDM dan Parmas PPK Kecamatan Bangsalsari Bahrudin, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon juga membenarkan akan adanya kekurangan C Plano tersebut, “Ya betul, saya tadi ke gudang Logistik KPU ternyata malam ini tidak bisa nyetak, jadi besok katanya gitu,” bebernya.

Lebih lanjut Bahrudin menyebutkan ada puluhan TPS di 7 Desa se Kecamatan Bangsalsari yang melapor akan kekurangan tersebut, “Yang kurang (Desa ;red) Gambirono, Bangsalsari, Banjarsari, Langkap, Tisnogambar, Tugusari, Badean,” tuturnya tanpa menjelaskan detail jenis-jenis C Plano yang kurang di tiap TPS nya.

Sedang Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in, saat dikonfirmasi perihal tersebut melalui pesan singkat, sampai saat berita ini dibuat belum menanggapi. (*)

BACA JUGA :   Camat Akan Kroscek Dugaan Sewa Lahan TKD Gumukmas Yang Diduga Dilakukan Diam-diam

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan