Ketua KPU Jember Bungkam Terkait Tertukarnya Surat Suara & Kurangnya C plano

Jember, Pak JITU.com – Ketua Korps Pengawas Pemilu 2024 (Kowaslu 2024) Dima Akhyar, mengaku kecewa dengan ketidak profesionalan KPU Kabupaten Jember, sehingga banyak terjadi surat suara tertukar dan tidak adanya C Plano di banyak TPS.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, di satu Kecamatan Bangsalsari saja ada puluhan TPS yang bermasalah dengan tertukarnya surat suara dan tidak adanya C Plano tersebut, kejadian yang sama juga terjadi di Kecamatan lain di Jember seperti aduan-aduan yang masuk ke redaksi Pak JITU.com.

“Profesionalitas KPU patut dipertanyakan,” ujar mantan ketua Bawaslu Kabupaten Jember itu.

“Sudah kita ketahui bersama, banyak KPPS yang harus bekerja hingga dini hari bahkan sampai pagi lagi, kalau kemudian ada logistic yang kurang atau tertukar, bisa kita bayangkan bagaimana rumitnya pekerjaan mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pemdes Tugusari Gelar Rakor Dengan Pendamping PKH

Dima juga menilai kejadian ini bukan kejadian biasa, menurutnya itu bisa membuka peluang oknum untuk melakukan kecurangan sehingga dapat mempengaruhi perolehan suara.

Ketua PPK Bangsalsari Iin Ika Irawati menyampaikan melalui Divisi SDM & Parmas Bahrudin, sudah dikukan penjemputan C Plano kamis dini hari (15/2) pukul 03:00 wib, “sudah diambil oleh PPS Masing-masing,” terangnya.

Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Bangsalsari Mohammad Zubair, saat akan dikonfirmasi dikantornya menyebutkan dirinya sedang berada di wilayah Kaliwates dengan berkirim lokasi ia berada.

Sementara itu Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in saat dikonfirmasi Pak JITU.com melalui nomer telponnya sampai saat berita ini dibuat belum menanggapi. Begitu juga dengan ketua Bawaslu Kabupaten Jember Sanda Aditya Perdana. (*)

BACA JUGA :   Bupati Jember & Inisial HS Yang Diperiksa Kejagung

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan