H-2 Logistik Pemilu 2024 KPU Jember Masih Terlihat Di Gudang

Jember, Pak JITU.com – Hari pemungutan suara pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 sudah tinggal 2 hari lagi terhitung sejak berita ini dibuat senin (12/2). Namun sekitar ratusan kotak suara hingga pukul 12:00 wib. terpantau masih berada di gudang Logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Jember, diwilayah Tegal Besar, Kaliwates.

Kotak suara yang masih terlihat berbaris di gudang logistik KPU Jember

Beberapa karyawan juga terlihat masih sibuk mempersiapkan kotak suara dan peralatan-peralatan pencoblosan lainnya, agar bisa segera didistribusikan.

Pekerja masih mempersiapkan perlengkapan kotak suara

Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in, saat dikonfirmasi diarea sekitar gudang menyebutkan distribusi hampir selesai dan ia KPU Jember secara keseluruhan sudah siap melaksanakan hari pemilihan pada Rabu 14 pebruari 2024 mendatang. “Sudah hampir selesai, memang ada beberapa yang belum tapi sudah hampir selesai,” jelas Syai’in

BACA JUGA :   3 Motor Disiapkan Pemdes Tugusari Sebagai Hadiah Utama HUT RI KE 78
Ketua KPU Kabupaten Jember Muhammad Syai’in

“Yang belum hanya beberapa kecamatan saja, tapi insya Allah hari ini sudah selesai,” imbuhnya.

Logistik Pemilu 2024 harus sudah sampai di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada H-1, atau pada tanggal 13 Pebruari 2024 sehari sebelum hari pencoblosan, seperti pernah disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam acara penandatanganan kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Logistik Pemilu Tahun 2024 Tahap I, di kantor LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah), di Jakarta, Senin (18/9/2023).

Saat itu Hasyim juga menjelaskan bahwa Logistik Pemilu 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya. ia juga menjelaskan bahwa surat suara yang harusnya diterima disetiap TPS sejumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) ditambah 2%. (fit)

BACA JUGA :   Dari 31 PPK baru 15 Selesai, Rekapitulasi KPU Jember Molor

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan