Segini Ternyata Uang Makan KPPS Saat Pelantikan & Bimtek

Jember, Pak JITU.com – Kasak-kusuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) soal konsumsi yang seharusnya mereka dapatkan ketika Pelantikan dan Bimtek (Bimbingan Teknis) terjawab sudah.

Setelah sebelumnya banyak informasi yang menyebutkan bahwa sebagian KPPS hanya mendapat makanan berat ketika Pelantikan saja, dan ketika Bimtek hanya mendapat makanan ringan, sebagiannya lagi menyebutkan hanya mendapatkan kacang dan ubi, hingga hanya mendapat kacang saja, akhirnya tanda-tanya itu terjawab.

 

Baca berita sebelumnya :

Polemik Uang Pelantikan, Bimtek & Uang Makan KPPS, Segini Kata KPU Jember 

– Benarkah Anggaran Konsumsi KPPS Ditilep PPS? Mari Analisa 

 

Seorang ketua PPS di Kecamatan Tanggul yang sengaja tidak disebutkan namanya demi menjaga privasi narasumber menyebutkan bahwa uang makan ketika Pelantikan dan Bimtek KPPS sebesar Rp. 35.000,- (tiga puluh lima ribu rupiah) perkegiatan, “konsumsi itu diawal (pelantikan ;red) kita berikan snack sama nasi kotak, kegiatan kedua kita berikan berupa uang, keseluruhan semuanya kita berikan,” ungkapnya (9/2).

BACA JUGA :   Berkunjung Ke DPD Golkar Jember, Hendy Berharap Dapat Rekom

Mengetahui hal tersebut seorang anggota KPPS diwilayah Kecamatan Bangsalsari yang mewanti-wanti untuk tidak disebutkan namanya mengaku kecewa, “Kalau PPS Menilep uang anggaran konsumsi KPPS itu berarti PPS tidak kasian ke KPPS,” keluh tomo (nama samaran)

“Harapan kami ya di adili seadil-adilnya biar tidak seenaknya sendiri, kasih efek jera karena mereka adalah bibit-bibit korupsi di repuklik ini, keserakahan mereka menimbulkan rasa sedih kepada anggota KPPS karena merasa kurang dihargai sebagai ujung tombak KPU,s udah uang bimtek cuman 50 ribu di tambah uang konsumsi hanya 5 ribu Negara kami ini gak ada harganya kah?,” pungkasnya. (fit)

BACA JUGA :   Peringati HUT RI Ke 78, Pemdes Klatakan Santuni Anak Yatim

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan