Terkonfirmasi Oknum PPS Di Jember Diduga Terlibat Mendukung Paslon

Jember, Pak JITU.com – Niken Firnanda, orang yang diduga membuat video dengan menunjukkan gestur jari metal yang identik dengan simbol Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024, yang disinyalir dibuat di salah satu ruangan Hotel Cempaka Jember, seperti disebutkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Habiburokhman, bahwa itu diduga terjadi dalam acara Rapat Koordinasi dan Training of Trainer (ToT) oleh KPU (komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Jember bersama PPK dan PPS se-Kabupaten Jember pada 22 Januari lalu tidak menanggapi saat wartawan coba konfirmasi melalui telepon dan pesan singkat.

 

Baca berita terkait : Nama Perekam Video Diduga Dukung Paslon Di Jember Warga PugerĀ 

 

Berdasar sumber terpercaya yang menyebutkan bahwa Niken adalah warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger. Senin (29/1) Pak JITU.com mencoba konfirmasi ke kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Puger, namun Kantor PPK Puger terlihat sepi, tidak satupun petugas terlihat dikantor tersebut.

 

Selain sepi dan terlihat kerompong, di Kantor PPK ini tidak terlihat adanya Papan Nama Kantor, pun juga tidak terlihat ada struktur nama-nama keanggotaan terpasang.

BACA JUGA :   Termotivasi Memperjuangkan Hak Masyarakat - Mukhtar Ikut Bursa Caleg
Kantor PPK Puger

Hari, pegawai Kecamatan Puger yang wartawan temui saat ditanya apakah mengenal orang-orang yang berada didalam video yang sedang viral itu mengkonfirmasi bahwa setidaknya 2 orang yang dia kenali, dan salah satu yang ia ingat disebutnya bernama Syaiful. namun belum diketahui Syiaful ini berposisi sebagai apa?.

 

Yoyok, Salah satu staf Kecamatan Puger, mengenali salah satu orang yang ada didalam video itu sebagai Oknum PPS di Desa Kasiyan, namun ia tidak menyebut siapa nama orang yang dimaksud.

 

Sementara itu Ketua Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Puger, saat coba Pak JITU.com konfirmasi sedang tidak berada dikantornya, Moh. Khoirul Anam security yang sedang berjaga menyebutkan kalau Ketua Panwaslu Puger sedang rapat di Jember.

Kantor Panwaslu Kecamatan Puger

Ketua PPS Desa Mojosari saat akan dikonfirmasi terkait Niken Firnanda sedang tidak berada dikantornya. Namun sumber terpercaya yang mewanti-wanti wartawan untuk tidak menyebutkan namanya mengkonfirmasi bahwa Niken Firnanda adalah anggota PPS di Mojosari, dan satu orang lagi yang juga terekam dalam video adalah Syaiful Bahri ketua PPS Mojosari.

BACA JUGA :   Mencari Jejak Pupuk Subsidi - Bagian 3
Kantor PPS Desa Mojosari

 

Struktur PPS Desa Mojosari

Pernyataan narasumber tersebut dikuatkan dengan terpampangnya foto dan nama keduanya di struktur PPS Desa Mojosari. Sumber juga mengkonfirmasi bahwa Niken adalah menantu dari Kepala Desa Mojosari Hj. Suparti, namun saat wartawan coba konfirmasi ia menolak. (fit)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Dugaan Pungli Di Puskesmas Tanggul, Dinkes "Segera Bersurat Atau Melapor"

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan