Ikuti Rekomendasi KLB, PKM Sukorejo Sub PIN Polio

Jember, Pak JITU.com – Segenap jajaran pegawai Puskesmas Sukorejo, Bangsalsari, senin pagi (15/1) laksanakan giat Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio atau Sub PIN Polio serentak diberbagai tempat di Desa Curahkalong, dibawah pantauan Camat dan Perangkat Desa setempat.

Pegawai PKM Sukorejo berfoto bersama Camat & Perangkat Desa sebelum memulai kegiatan

Giat tersebut dilaksanakan serentak sesuai rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sebagai bentuk respone terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) menyusul penemuan kasus lumpuh layu di Kabupaten Pamekasan dan Sampang, Jawa Timur; serta Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

“Untuk saat ini kami melaksanakan Sub PIN Polio untuk usia nol sampai 7 tahun, untuk hari pelaksanaannya di Desa Curahkalong,” ungkap Acep yusuf Amd.Kep., selaku Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Curahkalong.

BACA JUGA :   19 Negara Pastikan Ikut Islamic Solidarity Games di Riau

 

“Kita grebek serentak, baik yang di Pos Posyandu, di TK, PAUD, ataupun di SD atau MI., untuk tim kita menyebar sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Camat Bangsalsari (tengah) bersama 2 Perangkat Desa Curahkalong saat dilokasi pelaksanaan Sub PIN Polio

Sementara itu Camat Bangsalsari drs. Basukik, kepada Pak JITU.com menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Bangsalsari untuk mensukseskan program pemerintah tersebut.

 

“Mari kita sukseskan Sub PIN Polio 2024, bagi ibu-ibu yang punya Balita usia 0 sampai 7 tahun (mari ;red) berbondong-bondong kita datang di posyandu masing-masing,” himbau Basukik.

BACA JUGA :   Sharapova Simpan Hasrat Jadi Bintang Film

 

“Kita sukseskan Sub PIN Polio tahun 2024 untuk PKM Sukorejo,” tutupnya. (*)

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan