Trending Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember Di Apel Sholawat Kebangsaan

Jember, Pak JITU.com – Selain ramainya berita Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Jember, turunkan 100 personil untuk memantau jalannya Apel Sholawat Kebangsaan LSN (Laskar Sholawat Nusantara), pada rabu (10/1/24) di stadion JSG (Jember Sport Garden) Ajung Jember. Baner bertuliskan ‘Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember’ juga sedang menjadi perbincangan.

 

Muhammad Fawait SE. M.Sc., anggota DPRD Provinsi Jawa Timur 2 periode ini memang digadang-gadang menjadi salah satu lawan terkuat Bupati Jember menjabat Hendy Siswanto ST. IPU., pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Jember yang sedianya akan terselenggara pada akhir November 2024 mendatang.

 

Awal april 2023 lalu, ARCI (Accurate Research and Consulting Indonesia) menyebutkan elektabilitas Gus Fawait, sapaan akrab Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu. 17,5% mengungguli petahana yang saat ini menjabat Bupati Jember Hendy Siswanto sebesar 15,9%. Namun, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 43,8%. seperti dikutip dari detik.com.

 

ARCI juga menyebutkan Gus Fawait unggul 26,9% dari sepuluh nama figur yang berpotensi maju dalam Pilbup (Pemilihan Bupati) jember tahun 2024, mengungguli Hendy dengan 25,5%, dan Mantan Bupati Jember Faida 10,2%.

 

Berita Apel Sholawat Kebangsaan LSN Baca Juga :

Jember Luber, Gibran Dan Gus Fawait Sapa Srikandi LSN Dibawah Guyuran Hujan Deras

Kapolres Jember Turun Tangan & Siagakan 200 Personil Amankan Apel Sholawat Kebangsaan Di JSG

 

Selain hasil survei ARCI diatas, Gus Fawait dinilai beberapa pemerhati sosial politik di Kabupaten Jember mempunyai pendukung yang selain merata di Jember juga pendukung yang sangat militan.

BACA JUGA :   Kapolres Jember Baru AKBP. Bayu Pratama Gubunagi SH. SIK. M.Si

 

“Ada yang meriang gak begini ini?, siapa kira-kira yang meriang ini?,” tulis Kustiono Musri dalam akun facebooknya yang Pak JITU.com terjemahkan dari bahasa jawa.

 

Postingan yang dilengkapi foto poster emak-emak Srikandi LSN yang sedang memegang baner bertuliskan ‘Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember’ itu sontak ramai dikomentari warganet yang sebagian besarnya juga pemerhati sosial politik di Kabupaten Jember.

 

“Hampir setiap hari sy mendanpingi gus Fawait apel sholawat ,ngeri lihat jamaahnya begitu antusiasnya para laskar srikandi sdh ditata tiap kecamatan n kelurahan sy baru kali ini tau begitu tertata rapi ,sy terheran2 semoga gus Fawait jd bupati jember 2024 klu dulu gus g membatu pasti bu Faida yg menang lagi” tulis akun Kartika Ksc.

 

Mantan Wakil Bupati Jember era Bupati Faida, KH. Abdul Muqiet Arief pun tidak ketinggalan berkomentar dalam postingan tersebut, “Kalau pesannya sih, Ojo Lali Moco Shalawat, Mas Kus, 🙏,” tulisnya.

 

Gayung bersambut, selain ikut berkomentar, wartawan muda muda Jember Rully Effendi menulis di akun facebooknya lebih rinci termasuk seberapa besar peluang Gus Fawait menggantikan Hendy dalam Pilkada 2024 mendatang.

 

Rully menilai kedatangan Calon Wakil Presiden Nomer Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam Apel Shalawat Kebangsaan itu hanya bonus semata, Rully menilai keberhasilan acara itu lebih karena ikatan emosional antara peserta dengan LSN dan Gus Fawait, bukan karena ada pasangan Prabowo Subianto itu.

 

“Keberhasilan LSN dan Fawait kemarin, menambah portofolio untuk menjemput rekom partai lain di luar Gerindra. Bab yang demikian, sudah dibaca matang Fawait dkk. Sebab salah satu penilaian prioritas partai memberi rekom di Pilkada, jika kandidatnya punya peluang menang,” tulis Rully sehari pasca gelaran Apel Sholawat di JSG itu.

BACA JUGA :   Pelantikan PPPK Dinilai Cacat Hukum, Bupati Jember Disomasi

 

“Soal basis masa, Fawait jagoan di setiap Pileg. Sudah dua periode menjabat di DPRD Jatim. Bahkan Pemilu kemarin, dia berhasil meraih suara total 228 ribuan. Siapa yang bergerak? LSN bentukannya yang sama sekali bukan underbow partainya,” imbuhnya.

 

Tidak selesai disitu, jumat (12/1) Rully menulis kembali soal Gus Fawait sebagai kandidat terkuat untuk melawan Hendy di Pilkada Jember, kali ini tulisannya lebih mempertegas tulisan sebelumnya dengan dilengkapi analisa perolehan suara jika keduanya nanti berduel dalam Pilkada.

 

Menurut Rully, perolehan suara Gus Fawait dalam Pemilihan Legislatif Provinsi Jawa Timur, dengan tingkat kerumitan yang sangat tinggi bisa hampir separuh perolehan suara Hendy dalam Pilkada 2020 lalu, maka akan sangat mungkin perolehan suara Gus Fawait berlipat ganda bila menjadi kandidat Calon Bupati Jember, yang tingkat kerumitannya sangat minim.

 

“Siapa yang berpeluang mengalahkan Hendy? Pandangan saya Fawait orangnya. Bagaimana dengan bakal calon lainnya? Bagi saya masih Fawait yang menjadi “hantu” penumbang “pemilik” Kesultanan Jompo,” tulisnya.

 

“Kenapa suara Fawait akan lebih besar jika dia nyalon Bupati Jember?. Pertama, dia memiliki suara konkrit di Pileg yang jelas-jelas pemilih mencoblos karena sudah fix menginginkan Fawait. Kedua, ada suara sokongan pasangan wakilnya. Ketiga, partai pendukung akan melimpahkan suaranya. Keempat, bakal ada gerakan relawan pemenangan baru untuk Fawait di Pilkada 2024. Siapa relawan itu? Bisa jadi salah satunya saya,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Polres Jember Kawal Distribusi Logistik Daerah Terpencil Pakai Kuda

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan