Jember Luber, Gibran Dan Gus Fawait Sapa Srikandi LSN Dibawah Guyuran Hujan Deras

Nasional, Pak JITU.com – Apel Sholawat Nusantara yang dihadiri oleh Calon Wakil Presiden nomer urut 2 Gibran Raka Buming Raka, dipadati puluhan ribu emak-emak srikandi Laskar Sholawat Nusantara (LSN) dari berbagai sudut kota Jember, rabu (10/1/24).

Gibran dan Gus Fawait saat doa penutup Apel Sholawat Kebangsaan

Meski bus-bus pengangkut peserta tertahan kemacetan sejauh ±4 kilo meter, emak-emak srikandi LSN terlihat antusias berjalan kaki, menuju stadion Jember Sport Garden (JSG) diwilayah Kecamatan Ajung, Jember, tempat acara diselenggarakan.

Kepadatan pengunjung di pintu masuk ke Stadion JSG

Berita terkait Apel Sholawat Kebangsaan LSN di JSG baca juga

Kapolres Jember Turun Tangan & Siagakan 200 Personil Amankan Apel Sholawat Kebangsaan Di JSG

Trending Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember Di Apel Sholawat Kebangsaan

 

Meskipun sebagian akhirnya memilih menyerah karena jarak tempuh untuk berjalan kaki terlalu jauh dan memutuskan mengikuti jalannya acara dari mushalla dan masjid serta lahan-lahan kosong yang bisa ditempati disepanjang jalan menuju JSG, dan sebagiannya lagi lebih memilih mengikuti jalannya acara dari luar stadion, emak-emak srikandi LSN itu tetap terlihat bersemangat mengikuti lantunan sholawat yang tersampaikan melalui audio visual yang disediakan panitia disekeliling stadion yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati Jember, Mohammad Zainal Abidin Djalal, oktober 2012 itu.

BACA JUGA :   Outfit Ibu Bupati Jember Jadi Gunjingan Warganet Saat Temui Atlet Voli Red Spark Megawati
Kepadatan pengunjung didalam stadion JSG
Pengunjung yang berada diluar stadion JSG
Pengunjung yang berada ditrotoar sekeliling Stadion JSG

Dalam kesempatan itu Gus Fawait, panggilan akrab Gus Muhammad Fawait selaku Presiden LSN menghadiahi sal anggota kehormatan Laskar Sholawat Nusantara kepada Gibran.

 

“Dengan pembacaan sholawat nabi bersama, kita bersama-sama menerima Mas Gibran sebagai anggota Kehormatan Laskar Sholawat Nusantara, Allhumma Sholli ‘ala Muhammad,” ucap Gus Fawait pasca mengalungkan SAL LSN yang disambut dengan teriakan histeris emak-emak srikandi.

Gus Fawait mengalungkan sal anggota Kehormatan LSN kepada Gibran

Saat press conference sebelum memasuki Stadion JSG, Gus Fawait menjelaskan bahwa Apel Shalawat Kebangsaan yang sedang berlangsung itu adalah acara internal LSN yang berada dibawah Komanfonya, “Ini acara internal Laskar Sholawat Nusantara, dimana yang hadir diberi tanda pengenal dan bershalawat bersama,” kata Presiden LSN itu.

BACA JUGA :   Golkar Jember Siap Usung Ji Karim Pada Pilkada 2024
Gus Fawait saat press conference disalah satu ruangan dalam stadion JSG

Sementara itu Gibran dalam pidato singkatnya mengajak Srikandi LSN dan warga Jember untuk tidak mudah terprovokasi dan mudah diadu domba dengan berita-berita bohong yang belakangan santer beredar.

Gibran saat menyapa Srikandi LSN & Warga Jember dibawah guyuran hujan

“Jangan mau diadu domba, ini akhir-akhir ini banyak berita bohong, banyak berita fitnah, banyak berita nyinyiran, gak perlu dibales,” ucap Gibran dibawah guyuran hujan deras yang mengguyur JSG saat itu.

Pengunjung berebut menyalami Gibran yang baru masuk stadion JSG

Lebih lanjut, sebelum berucap terimakasih atas antusiasme emak-emak Srikandi LSN dan warga Jember, Gibran yang datang didampingi oleh anggota DPR RI Bambang Hariyadi, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim, mengajak untuk tidak membalas fitnahan dengan fitnahan demi menjaga persatuan dan kesatuan, “gak perlu fitnah dibalas fitnah,” tegasnya. (*)

BACA JUGA :   Polantas Jember Bagikan Brosur Kamseltibcarlantas Dalam Operasi Semeru 2024

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan