Apel Kebangsaan Gus Fawait Disambut Antusias Umat Kristiani Di Jember

Jember, Pak JITU.com – Jumat 5 Januari 2023, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Fawait SE. M.Sc., atau yang akrab disapa Gus Fawait bersama Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Kabupaten Jember, gelar Apel Kebangsaan bersama umat Kristiani diwilayah Desa Rejoagung, Kecamatan Semboro.

Gus Fawaid, saat menjawab pertanyaan peserta saat sesi tanya jawab

Acara yang tidak biasa, sebagaimana lazimnya Gus Fawait & LSN menggelar Apel Shalawat, yang setiap acaranya identik dengan acara islami saat itu hadir dengan Apel Kebangsaan dan diterima umat kristiani dengan antusias.

 

Ditemui pasca acara Gus Fawait, menuturkan bahwa LSN lahir dibumi nusantara yang beragam suku, golongan dan agama, yang karena itulah LSN akan tetap menjunjung tinggi perbedaan, menurut Fawait perbedaan itu tidak seharus menjadi masalah, namun sebaliknya harusnya menjadi perekat untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Hari ini kami melaksanakan Apel Kebangsaan namanya, karena memang dihadiri oleh mayoritas ibu-ibu dari umat kristen di Rejoagung dan Sidorejo,” tuturnya bersemangat.

BACA JUGA :   Polemik Uang Pelantikan, Bimtek & Uang Makan KPPS, Segini Kata KPU Jember
Gus Fawait saat diwawancara Pak JITU.com

Lebih lanjut Gus Fawait yang tampil dengan bercelana jean tanpa kopiah tidak sebagaimana lazimnya itu menuturkan, kunci majunya sebuah negara itu menguasai ilmu pengetahuan, dan Emak-emak adalah sumber pertama ilmu pengetahuan seorang anak.

 

“Seperti saya sampaikan tadi, salah satu kunci negara itu maju, adalah menguasai ilmu pengetahuan, maka kami minta keterlibatan dari Emak-emak,” harapnya.

Gus Fawait berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan

 

Keterlibatan Emak-emak dalam memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak mereka menurut Gus Fawait akan membuat generasi penerus bangsa kita ini kedepan menjadi generasi yang berkwalitas, “kalau itu terjadi maka saya yakin Indonesia Maju 2045 yang akan diusung oleh Prabowo Gibran akan terwujud,” imbuhnya.

 

Sementara itu Suwito warga Rejoagung yang juga adalah umat kristiani yang sekaligus juga sebagai ketua ranting LSN didesa yang ia tinggali itu mengucap terimakasih pada Gus Fawait, menurutnya momen itu memang diharap-harapkan oleh warga setempat.

BACA JUGA :   Pemdes Lengkong Diduga Gelapkan Dana BK-Desa Senilai 500 Juta

 

“Kami sangat antusias sekali,” ungkap laki-laki paruh baya yang mengaku selalu didepan diacara-acara Gus Fawait itu meskipun ia adalah umat Kriatiani.

Suwito, ketua ranting LSN Rejoagung

“Memang itu harapan sudah lama bapak, ini memang program yang saya harapkan Gus Fawait itu hadir, ternyata Alhamdulillah puji Tuhan atas berkat Tuhan yang sudah bisa menghadiri pada sore hari ini,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   PAN & PPP Desak Bawaslu & KPU Jember Menindak Lanjuti Laporan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan