Mau Ditanya Hasil Lelang TKD Desa Gumukmas, Bendahara Menghilang

Jember, Pak JITU.com – Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Desa (Pemdes) Gumukmas, diguncang dugaan transaksi sewa lahan Tanah Kas Desa (TKD) secara diam-diam, yang dilakukan oleh oknum Kepala Dusun (Kadus) NP, dengan penyewa bernama Dulmukdi, kabar tersebut akhirnya diklarifikasi oleh Kepala Desa (Kades) Rudianto, ia menyebut kalau transaksi yang dilakukan Kadus NP, adalah transaksi istilah nempil (numpang kelola) pada penyewa sebenarnya.

 

Untuk meredam berita yang sudah beredar itu Kamis (28/12/23) Pemdes Gumukmas, laksanakan lelang sewa (TKD) untuk tahun 2024. Lelang yang digelar disalah satu ruangan di Kantor Desa itu menghasilkan 3 pemenang lelang untuk 3 jenis lahan dengan total luasan lahan 24,5ha, dengan masing-masing senilai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) per hektar.

 

Selengkapnya tentang berita diatas baca :

– Oknum Kasun Di Gumukmas Ditengarai Sewakan TKD Secara Diam-diam

– Polemik Sewa TKD, Kades Gumukmas Rudianto : Kampung NP itu mungkin nempil

BACA JUGA :   Saksi PAN Diusir Dari Rekapitulasi KPU Jember

– Camat Akan Kroscek Dugaan Sewa Lahan TKD Gumukmas Yang Diduga Dilakukan Diam-diam

– Pemdes Gumukmas Lelang TKD, Camat Tidak Diundang, Emang Boleh?

Kamis 4 Januari, wartawan Pak JITU.com hendak mengkonfirmasi Bendahara atau Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Gumukmas Reni Dwi Intania, terkait apakah hasil lelang yang disebutkan oleh Kades Rudianto sejak tahun 2021, 2022, 2023 dan 2024 itu berapa total keseluruhannya?, dan apakah sudah masuk ke rekening desa semua?, dan apakah sudah masuk dalam laporan Pendapatan Asli Desa (PAD)?, namun Reni tidak berada dikantor. Perangkat Desa yang ditemui menyebutkan Reni sedang ke Bank.

 

Upaya untuk melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan singkatpun tidak dijawab oleh Reni, padahal sudah wartawan media ini lakukan berulang kali.

 

Sekretaris Desa Gumukmas Surojo, saat wartawan coba konfirmasi menolak memberi keterangan, ia mengaku takut salah dalam memberikan keterangan.

BACA JUGA :   Bursa Pilbup Jember Menghangat, Golkar Takar 5 Calon Yang Muncul

 

Sementara itu Kades Rudianto saat dicoba konfirmasi pasca menemui tamu diruangannya justru mengarahkan untuk bertanya pada pegawainya yang lain.

 

Video terkait :

Penyewa TKD Gumukmas Mengaku Tidak Pernah Ikut Lelang, Transaksi Dirumah Setiap Habis Panen

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan