Lomba Lintas Alam Giri Wana Rally XIV Jatim Di Agro Wisata Sumber Pelangi

Jember, Pak JITU.com – Saka Wanabakti Cabang Jember, laksanakan Lomba Lintas Alam Giri Wana Rally ke XIV se Jawa Timur, Sabtu dan Minggu 23-24 Desember 2023, bertempat di Wisata Agro Sumber Pelangi yang berada dilereng Gunung Argopuro bagian barat, tepatnya di wilayah Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Penyerahan piala juara bergilir oleh pimpinan inspektur upacara pada peserta

Dimulai dengan upacara pembukaan lomba pada sekitar pukul 08:00 wib, dipimpin langsung oleh Hasyim selaku Waka Saka Wanabakti, Setidak ada 6 jenis lomba yang dilaksanakan dalam gelaran tersebut, mulai dari lomba Navigasi Darat, Menanam Pohon, hingga Outbond.

 

“Dari sisi pembinaan Saka ini sudah dapat berkembang dengan baik,” ungkap Hasyim saat ditemui paska melepas peserta lomba.

Sesi Foto bersama para pembina dan stake holder

Darto Hari Basuki, selaku pimpinan Saka Wanabakti Kabupaten Jember yang sekaligus menjadi panitia gelaran tersebut, menuturkan bahwa persiapan sudah ia siapkan secara maksimal, “Mulai dari tertib Administrasinya, kedua masalah teknis, juga kita lakukan koordinasi dengan pihakhpihak terkait,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli Di SMABA : Pejabat HM Bungkam, Oknum TL Menghilang

 

Sementara itu Camat Bangsalsari, drs. Basukik yang turut hadir membuka acara tersebut memberi semangat pada peserta dan panitia penyelenggara, “Semoga ini menjadi obat, karena sebelumnya sempat mau diadakan Kemah Moderasi tapi gagal, Alhamdulillah hari ini bisa diadakan kemah,” ujarnya.

 

“Ini bagian dari memperkenalkan Wisata Agro Sumber Pelangi, perlu sering diadakan acara-acara seperti ini untuk promosi,” imbuhnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Tugusari H. Akhmat Khoiri SH., selaku pemangku wilayah mengaku terbuka pada pihak-pihak yang ingin menyelenggarakan even di area Wisata Agro Sumber Pelangi tersebut.

BACA JUGA :   Kunjungi Lokasi Kemah Moderasi, Kemenag Bersama DPRD Jember Jadwal Ulang Pelaksanaan
Kepala Desa Tugusari menanam pohon, disaksikan Camat, wadanramil, wakapolsek, pimpinan saka wanabakti

“Kami punya area yang cukup luas, sebelumnya sudah pernah ditempati Mountain Bike, Sekarang Kemah, tahun depan sudah diagendakan Motorcross,” ungkap Khoiri.

 

“Silahkan berkoordinasi dengan kami, kami terbuka dan siap bekerja sama,” Pungkasnya.

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   SDN 4 Manggisan Disinyalir Jual Buku LKS & Pungli PPDB, Ini Pengakuan Wali Murid

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan