Polemik Sewa TKD, Kades Gumukmas Rudianto : Kampung NP itu mungkin nempil

Jember, Pak JITU.com – Mencuatnya pengakuan Dulmukdi, warga Gumukmas, Jember, yang mengaku sebagai penyewa lahan Tanah Kas Desa (TKD) Gumukmas, yang disebutnya sebagai hak kelola NP, salah satu Kasun di Desa tersebut selama kurang lebih 20 tahun, tanpa pernah ikut lelang dan Musyawarah Desa, seperti sudah diberitakan media ini sebelumnya, mulai ada titik kejelasan.

Baca : Oknum Kasun Di Gumukmas Ditengarai Sewakan TKD Secara Diam-diam

Pasalnya Kepala Desa Gumukmas Rudianto, saat dikonfirmasi media ini di kantornya mengklarifikasi berita yang sudah beredar, menurutnya permasalahan sewa lahan TKD itu untuk tahun 2021, 2022 dan 2023, sudah terjadi lelang.

 

“Pemenang lelangnya itu ada dua orang HP sama Kampung RW,” ucapnya, senin (18/12).

 

BACA JUGA :   Saksi Baiat Setia, Ji Karim, Vian & Jarwo Yakin Golkar Jember Menang

“Untuk yang 2024 belum terjadi lelang, belum, masih akan pembentukan ini,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Rudianto menjelaskan bahwa ketua BPD juga sudah kerumahnya, untuk membicarakan tentang lelang di tahun 2024.

 

Ditanya tentang pengakuan Dulmukdi yang mengaku sudah melakukan pembayaran sewa lahan TKD hak kelola Kasun NP, Rudianto mengatakan tidak tahu tentang permasalahan tersebut.

 

“Tapi kronologisnya yang 2021, 2022, 2023 itu pemenang lelangnya ada 2, mungkin yang pak Kasun ini mungkin pihak ke dua, yang itu pihak ke tiga, mungkin itu, mekanisme setelah saya pelajari gitu mbak,” jelasnya.

 

“Mungkin pak Kampung NP itu, mungkin nempil (numpang kelola ;red) istilahnya punya pak Kampung RW,” Pungkasnya. (fit/fan)

Video Terkait :

Penyewa TKD Gumukmas Mengaku Tidak Pernah Ikut Lelang, Transaksi Dirumah Setiap Habis Panen

BACA JUGA :   Simbol 3 Jari PPS & PPK Di Jember, David : Sesepele Itu Indonesia

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan