Disinyalir Pungli Pasien J-Pasti Keren – Kepala Puskesmas Tanggul “Tanya Ke Dinkes!”

Jember, Pak JITU.com – Seperti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa oknum Puskesmas Tanggul, Jember, tidak hanya diduga melakukan praktek bisnis resep obat, namun juga disinyalir melakukan pungli terhadap pasien pengguna program BPJS Kesehatan dan J-Pasti Keren (J-Keren), program Bupati Jember Hendy Siswanto.

 

Dugaan terjadinya pungli terhadap pasien pengguna program berobat gratis ini dikuatkan oleh pengakuan Muhammad Abror Hakiki, salah seorang keluarga pasien Puskesmas Tanggul yang menggunakan J-Pasti Keren, yang seharusnya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, namun faktanya masih harus membeli obat keapotik dan harus membayar uang makan selama dirawat di DPK Tanggul.

 

“ditarik 120 (ribu ;red) loh kok kayak hotel saja loh,” ucap Abror yang Pak JITU.com terjemahkan dari bahasa jawa, saat ia menjelaskan tentang diminta membayar administrasi.

BACA JUGA :   Bupati Jember & Inisial HS Yang Diperiksa Kejagung

 

Mendapat keterangan tersebut, awak media mendatangi Puskesmas Tanggul untuk kesekian kalinya untuk mendapatkan konfirmasi (13/9/23), namun Susi yang mengaku sebagai perawat yang 2artawan temui meminta agar konfirmasi kepada kepala DPK Tanggul drg. Ari Wardiningsih.

 

Anita Sabrina, yang mengaku sebagai pelaksana yang wartawan juga temui, juga mengarahkan agar konfirmasi kepada kepala Puskesmas, Anita juga menolak memberi penjelasan terkait siapa dokter yang memberikan resep dengan 6 jenis macam barang, yang setelah dikonfirmasi harganya berbeda hingga 59%.

Perbedaan harga antara yang diakui Abror dan pihak pegawai apotik FD

Sementara itu drg. Ari Wardiningsih, selaku kepala Puskesmas Tanggul saat awak media hubungi melalui sambungan telepon guna membuat janji wawancara, justru mengarahkan agar konfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Hemdro Sulistiyono. (fit)

BACA JUGA :   Pasrah, Kades Pondokdalem Sumaryono "Ya seperti itu sudah"

Video Terkait :

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan