Sedang Digarap TPT Di Gumukmas Ambruradul, Kades “Tanya Pengairan!”

Jember, Pak JITU.com – Proyek irigasi Tembok Penahan Tanah (TPT) di Gumukmas Jember, selain tidak dilengkapi papan proyek diduga kuat dikerjakan menyalahi petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya.

 

Dugaan tersebut muncul pasca awak media mendatangi lokasi proyek yang berada didaerah persawahan di wilayah Dusun Krebet itu, dimana proyek yang dalam pengerjaan itu ditemukan awak media sebagiannya sudah ambruk dan sebagiannya lagi retak parah serta bolong-bolong, padahal menurut informasi yang dikumpulkan Pak JITU.com proyek tersebut masih berusia 1 sampai 1 bulan setengah (28/8/23).

Minimnya informasi yang didapat baik dari warga maupun pekerja proyek yang ketika ditanya wartawan terkesan mutar-mutar saat ditanya perihal informasi terkait proyek tersebut, memaksa Pak JITU.com mendatangi Kantor Desa Gumukmas, guna mendapat penjelasan dari Kepala Desa setempat Rudiyanto selasa (29/8/23), namun yang bersangkutan dikabarkan sedang mengikuti acara perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 78 didesa Badean, Kecamatan Bangsalsari, bersama Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

BACA JUGA :   PANIJEM Desak Bupati Jember Secepatnya Mengevaluasi Kinerja Tim KP3

 

Khawatir mengganggu aktivitas yang sedang dijalani, wartawan pun berusaha menghubungi Rudiyanto melalui pesan singkat dengan mengirimkan link berita yang Pak JITU.com terbitkan sebelumnya.

 

Pesan singkat berisi link berita itu direspon seketika oleh Rudiyanto dengan mengatakan “pengairan BKN desa mbak,” tulisnya, seolah mengerti maksud pesan yang dikirim, padahal belum sempat wartawan ajukan pertanyaan.

 

Dari jawaban tersebut awak media asumsikan Rudiayanto akan menolak untuk memberi penjelasan terkait proyek yang sedang dikerjakan, oleh karenanya wartawan tidak lagi meminta penjelasan namun meminta tanggapannya sebagai pemangku wilayah.

 

“coba jenengan (anda ;red) kepengairan saja, sudah beberapa kali diperingatkan dan ditegur,” tulis Hariyanto singkat.

BACA JUGA :   Ditengarai Tindas Petani, Pimpinan PDP Kahyangan Sumber Tanggulun Menolak Memberi Keterangan

 

Sampai berita ini dibuat Pak JITU.com sedang berupaya menemui Kepala Pengairan BKN Desa seperti yang disebutkan Rudiyanto. (fit/fan/had)

 

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan