Masih Dalam Pengerjaan Proyek TPT Di Gumukmas Sudah Ambruk

Jember, Pak JITU.com – Sebuah proyek irigasi Tembok Penahan Tanah (TPT) diwilayah Gumukmas Jember, dikeluhkan warga dan petani setempat, pasalnya proyek tersebut terlihat dikerjakan asal-asalan.

Dari pantauan Pak JITU.com dilapangan, pengerjaan proyek tersebut memang penuh kejanggalan, selain tidak terdapat papan nama maupun prasasti, TPT itu juga sudah mengalami kerusakan parah.

Terlihat dari dokumentasi yang didapat wartawan dilapangan, TPT tersebut terlihat bolong-bolong, patah, bahkan ambruk, adukan beton yang digunakanpun diduga kuat menyalahi petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya, karena saat awak media uji kekerasannya dengan menggaruk menggunakan jari, ternyata beton tersebut rapuh, padahal menurut informasi yang dikumpulkan dari petani yang berada dilokasi, proyek tersebut baru sekitar 1 atau 1 setengah bulan yang lalu digarap.

BACA JUGA :   Keluarga Pasien Puskesmas Tanggul Ungkap Infus Juga Beli Diapotik, Pulang Bayar Uang Makan

Hendro (45), Warga yang sekaligus petani setempat menyayangkan dan mengeluhkan pengerjaan proyek itu, “kan gak diuruk disana, kan gak diuruk pak, jadi langsung ikut (saat ada aliran air ;red),” ujarnya saat ditemui Pak JITU.com dilokasi senin (28/8/23).

“Seharusnya kan kayak pengairan itu kan harus mendampingi, tidak ada,” imbuhnya.

Sampai saat berita ini dibuat Pak JITU.com sedang dalam upaya mengumpulkan informasi tentang keberadaan proyek yang tidak jelas sumberdana dan siapa pelaksananya ini. (fit/fan/had)

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Aliansi Masyarakat Pemuda Geruduk Kantor KPU & Bawaslu Kabupaten Jember

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan