Ji Karim Terima Hadiah Mandau Bertuliskan DPR RI

Jember, Pak JITU.com – H. Karimullah Dahrujiadi Sp., anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dati fraksi Golkar minggu malam (20/8/23), menerima hadiah pusaka khas Dayak Lundayeh Kalimantan Timur.

 

Pusaka Mandau Flefet tersebut diberikan oleh sesepuh Dayak Borneo Silas Susanto melalui anak angkatnya yang berada di Jember Erhamzah, saat acara selamatan dan launching Jawara Bisnis Center (JBC) yang berada di jalan Darmawangsa No 37 Kaliwining, Rambipuji, Jember.

 

Hadiah pusaka yang tidak biasa karena disarung mandau yang diterima oleh pria yang akrab disapa Ji Karim itu tertulis nama sang penerima yang sekaligus terdapat ukiran bunga terong, yang konon mandau dengan ukiran ini hanya boleh dimiliki orang yang menjadi bagian keluarga besar Dayak Lundayeh.

BACA JUGA :   BPD Pondokdalem Bantah Laporkan Kades Sumaryono

 

Yang lebih menariknya lagi, disamping nama Ji Karim yang tertulis di pusaka tersebut juga tertulis DPR RI, yang seolah memberi tanda bahwa penerima yang memang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai salah satu Caleg DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pilihan Jember – Lumajang ini akan sukses melenggang ke Senayan.

 

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada pak Silas Susanto, sesepuh dayak di Kalimantan Timur atas hadiah ini,” ungkapnya, sesaat setelah Pusaka Mandau tersebut diserah terimakan.

 

Anggota dewan yang sudah 2 kali menjabat di DPRD Jember dan 2 kali menjabat sebagai DPRD Provinsi Jatim ini, berharap pemberian tersebut adalah doa kesuksesan untuknya, “Semoga ini menjadi bagian tanda dan doa untuk saya bisa lolos menjadi anggota DPR RI di pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA :   Polres Jember Kawal Distribusi Logistik Daerah Terpencil Pakai Kuda

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan