Rumah Farel Terbakar, 3 Motor Dan Dokumen Penting Ikut Ludes

Jember, Pak JITU.com – Farel dan dua saudaranya harus pasrah melihat rumahnya terbakar dilalap api pada minggu malam (20/8/23) sekitar pukul 21:00 wib.

 

3 motor dan seisi rumah ludes tanpa sisa termasuk dokumen-dokumen penting yang tidak sempat diselamatkan saat kebakaran terjadi.

 

Farel menuturkan kejadian tersebut bermula pada saat dirinya tidur dan melihat api menyala dibagian atas sisi kamar, “Sebelumnya padam (mati lampu ;red), lalu jam 7 (19:00 ;red) hidup, dan jam sembilan ketika saya tidur, saya melihat api dari belakang kamar,” ujar warga Dusun Jumbeten, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Jember itu (21/8/23).

 

“Motor 3, hape 2 dan semuanya ludes,” imbuhnya.

 

Kepala Desa Darungan Arafit, saat Pak JITU.com temui dilokasi kejadian menyebutkan bahwa pihak-pihak terkait sudah turun menemui korban.

BACA JUGA :   Uang Pensiunan 9 Karyawan PG Semboro Tanpa Kepastian

 

“kalau dari instansi-instansi yang terkait dari kabupaten sudah datang semua, bahkan saya sendiri mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan semua instansi yang mana responnya itu sangat cepat,” ujar Arafit, dengan ditemani salah satu anggota TNI dan Satpol PP yang juga berada di tempat kejadian.

 

Lebih lanjut Arafit menjelaskan bahwa para korban adalah para pekerja serabutan, “untuk sehari-hari pekerjaannya, apa istilahnya?, ke hutan, cari kayu, cari pakis,” imbuh Arafit seolah memberikan isyarat bahwa para korban layak mendapatkan bantuan, agar rumahnya dapat berdiri tegak kembali.

 

Sampai saat berita ini dibuat belum diketahui pasti sebab terjadinya kebakaran tersebut, sedang kerugian ditaksir mencapai Rp 165 Juta. (fit)

BACA JUGA :   Rumah Ambruk, Warga Jember 6 Bulan Tidur Dikandang Sapi

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan