Warga Gelang Gruduk Kantor Desa, Ada Apa?

Jember, Pak JITU.com – Puluhan Warga Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur Senin (31/7/23), geruduk kantor desa dengan mengendarai roda dua.

 

Wartawan Pak JITU.com yang sedang berada di kantor desa tersebut sempat kaget dengan kedatangan warga tersebut, pasalnya masa terlihat datang dengan penuh emosi.

 

Informasi dari warga sekitar yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa kedatangan warga tersebut sedang melakukan aksi demo kepada salah satu kasun yang diduga menyelewengkan uang pajak.

 

“itu katanya demo pak Seman, katanya suruh ganti uang pajak,” ungkap Brudin (nama samaran) saat Pak JITU.com temui disekitar Kantor Desa, pasca demonstran meninggalkan lokasi.

 

“katanya pak Seman dimintai uang 75 juta mas, dengar-dengar begitu, sampean (anda ;red) tanya ke pak kades atau ke pak Seman langsung saja, saya takut salah,” imbuhnya, dalam bahasa madura yang kami terjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA :   Proyek Dana Hibah Provinsi Jatim - Belum Sebulan Amburadul

 

Dengan ekspresi wajah ketakutan, Brudin menolak memberikan keterangan lebih terkait pendemo yang sempat geber-geber gas motor saat akan meninggalkan kantor desa itu, beberapa warga lainnya yang sempat wartawan mintai informasi juga menolak memberi keterangan.

 

Pak JITU.com belum sempat mewawancarai Kepala Desa Gelang Yusro, karena melihat situasi yang sepertinya belum tepat, namun wartawan akan mendatangi lagi Kantor Desa tersebut, agar mendapatkan informasi resmi dari Yusro selaku pemangku kebijakan. (fit/fan)

 

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Lumpuh & Rabun - Hasyim Berharap Perhatian Pemerintah

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan