KKN Kolaborasi Jember G2 Sosialisasikan Stik Pepaya Dan Serbuk Temulawak

Jember, Pak JITU.com – Senin 31 Agustus 2023 Tim KKN 147 Gelombang 2 gelar sosialisasi Inovasi Stik Buah Pepaya dan Jamu Serbuk Temu Lawak di aula balai Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

 

Acara dimulai pukul 10:00 wib. dengan diikuti ibu-ibu PKK Desa Tugusari, Perangkat Desa, Rt/Rw, dan perwakilan masyarakat.

 

Mahasiswa KKN Kolaborasi Jember Gelombang 2 ini terdiri dari 4 universitas, Universitas Negeri Jember (Unej), Institut Agama Islam Alqodiri (IAIA), Institut Teknologi dan Sains Mandala (ITS Mandala) Jember dan Universitas dr. Soebandi Jember.

 

Rifqi Arif Maulana selaku ketua Tim KKN 147, mengungkapkan pengambilan Tema sosialisasi itu karena didesa yang mereka tempati adalah wilayah yang banyak tumbuh pepaya dan temu lawak.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli PPDB SDN 3 Gambirono, Seperti Apa Modusnya?

 

“Disini kan daerah yang banyak tumbuh tanaman itu, nah kami mengedukasi masyarakat agar bisa memanfaatkan tanaman itu menjadi produk yang bernilai ekonomis tinggi,” ungkap Rifqi Arif Maulana selaku ketua Tim KKN 147, saat Pak JITU.com temui disela-sela acara.

 

“dan kebetulan juga Pak Kades melalui Bumdesa memang menanam banyak pepaya, itu kalau diproduksi jadi stik buah pepaya nilai jualnya kan bisa tinggi,” imbuhnya.

 

Kepala Desa Tugusari H. Akhmat Khoiri SH. yang membuka langsung acara sosialisasi itu, merespon positif edukasi yang digalakkan oleh tim KKN 147 itu.

 

“Baik sekali, sangat mengedukasi, ini kalau dikembangkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan,” Pungkasnya. (red)

BACA JUGA :   Oknum SMABA Akui Rekaman Suara Dugaan Pungli PPDB Yang Beredar

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan