Cegah Pencemaran Peserta KKN BBK 2 Univ Airlangga Sosialisasikan Pengolahan Sampah

Jember, Pak JITU.com – Kamis 20 Juli 2023 Peserta KKN BBK 2 Universitas Airlangga Surabaya gelar pelatihan pengolahan sampah organik dan anorganik, bertempat di aula Balai Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur.

 

Pelatihan ini dipandu lansung oleh 20 Mahasiswa Universitas Airlangga tim BBK 2, dan diikuti oleh perangkat desa setempat, serta didampingi langsung Kepala Desa Tugusari H. Akhmat Khoiri SH.

 

“Pelatihan seperti ini sangat baik, karena selain menumbuhkan kreatifitas juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh penumpukan sampah,” ujar kades yang akrab disapa Ji Mathori itu.

 

“Harapan saya, kehadiran rekan-rekan Mahasiswa KKN ini, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya dalam kepedulian terhadap pentingnya pendidikan,” imbuhnya

BACA JUGA :   SMANUM Tampilkan Sang Juara Nasional Campursari Dalam Pembukaan Class Meeting

 

Abdullah Ghani Nafi, selaku Ketua tim berucap terimakasih kepada Pemerintah Desa Tugusari yang telah memberikan support sehingga semua tugas yang harus dikerjakan bisa berjalan dengan baik.

 

“Ada 2 macam jenis kegiatan yang kami sosialisasikan yaitu pembuatan lilin aroma terapi dari minyak jelantah dan ecoprint,” jelas Ghani.

 

“kami ucapkan terimakasih kepada semua dan kepada Bapak Kades Tugusari khususnya, yang telah membantu kami mengerjakan tugas-tugas termasuk membantu memfasilitasi,” imbuhnya

 

Ria Susanti sebagai salah satu peserta mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan pelatihan itu, “Menarik sih mas, bisa buat mengisi waktu luang saat tidak ada kegiatan dirumah,” pungkasnya. (red)

 

 

 

Komentar Facebook
BACA JUGA :   FM Tersangka Pencabulan Santriwati Dijember Dijerat Pasal Berlapis

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan