Tanpa Pengamanan, Futsal Tingkat Provinsi Di Jember Bentrok

Jember, Pak JITU.com – Beredar Video melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, bentrok antar pemain futsal disebuah gedung olah raga pada selasa malam 18 juli 2023.

 

Bersamaan dengan beredarnya video berdurasi 38 detik tersebut, beredar pula rekaman suara seorang yang mengaku sebagai tim kesehatan yang berada dilokasi saat kejadian, pemilik suara menjelaskan bahwa pertandingan tersebut adalah pertandingan futsal kejuaraan Pemerintah Provinsi, yang dilaksanakan di GOR Kaliwates Jember, namun menurutnya tidak terlihat satupun Aparat Penegak Hukum dilokasi kejadian.

 

“Kebetulan saya sedang bertugas di GOR Kaliwates bagian dari tim kesehatan,” ucap pemilik suara sebelum kami ketahui pemiliknya.

 

“Kaget yang katanya kejuaraan Pemprov (Pemerintah Provinsi Jawa Timur ;red), ee… futsal tidak ada satupun saya melihat pengamanan baik TNI maupun Polri, tidak ada satupun, terjadilah bentrokan, bentrokan terus bentrokan,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Kades Banjarsari Gelar Mountain Bike Amal Untuk Pembangunan Mushalla

 

Untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar, Pak JITU.com mencoba mencari informasi pemilik suara orang yang mengaku sebagai tim medis yang berada dilokasi saat kejadian.

 

Menurut informasi dari rekan wartawan, pemilik suara adalah Syamsul, seorang yang memang bertugas sebagai tim medis dalam gelaran futsal Pemprov Jatim itu.

 

Saat Pak JITU.com konfirmasi melalui pesan singkat, karena sebelumnya dihubungi melalui sambungan telpon tidak terjawab, Syamsul mengiyakan kabar yang beredar.

 

“Kalau kronologi kurang tau persi saya nus tapi yg pasti kami petugas kesehatan hampir kena lemparan kursi..obat dn peralatan medis berserakan kenak injak…,.. Sementara sy cs memilih mengamankan diri keluar dari gedung… karena saya melihat tidak ada satupun petugas baik dari TNI maupun polri..,” jelas Syamsul

 

“Kurang lebih satu jam petugas baru datang.. kami memutuskan masuk kembali..,” imbuhnya mengakhiri.

BACA JUGA :   Inilah Virus & Jamur Penyebab Kematian Pesepakbola Mendieta

 

Sampai berita ini dibuat, Pak JITU.com, sedang berusaha mendapatkan informasi lengkap dari kejadian tersebut, namun kontak WhatsApp Syamsul sudah tidak aktif.

 

Pak JITU.com juga sedang mengumpulkan informasi siapa panitia pelaksana gelaran tersebut guna dimintai konfirmasi, bagaimana kompetisi setingkat provinsi luput dari pengamanan? (red)

 

Video terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan