Dugaan Pungli Di SMABA : Pejabat HM Bungkam, Oknum TL Menghilang

Jember, Pak JITU.com – Seorang pejabat pemerintahan dilingkungan Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, berinisial HM, adalah orang yang disebutkan Bunga (nama samaran wali murid yang diduga gagal mendaftarkan anaknya di SMA Negeri Balung), sebagai salah satu wali murid yang juga menyiapkan dana sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah), agar anaknya bisa masuk sebagai siswa SMAN Balung (SMABA).

 

Untuk mendapatkan konfirmasi terkait hal tersebut, sabtu (15/7/23) wartawan Pak JITU.com mendatangi rumah HM diwilayah Desa Karangsono, Kecamatan Bangsalsari, Jember, setelah sebelumnya HM beberapa kali wartawan konfirmasi melalui sambungan telpon, namun belum dapat memberikan konfirmasi.

 

Saat wartawan temui dirumahnya, HM menolak memberikan keterangan terkait penyebutan dirinya dalam kesaksian Bunga, ia mengaku tidak enak dengan TL (oknum SMABA) yang disebutkan juga oleh Bunga sebagai orang yang memasang tarif sebesar Rp7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah), agar anaknya bisa masuk SMABA.

BACA JUGA :   SMABA Tak Hanya Diduga Pungli PPDB, Tapi Juga Gunakan Modus Dana Partisipasi dan Insidental

 

Kediaman Herman Sekcam Balung
Kediaman Pejabat HM, Di wilayah Desa Karangsono

HM mengaku bahwa TL adalah temannya, sehingga dia bingung harus memberikan komentar apa? perihal uang Rp5 juta yang ia siapkan agar anaknya bisa diterima di SMABA, seperti diceritakan Bunga.

 

Sementara itu, TL saat wartawan datangi dikediamannya dihari yang sama, rumahnya terlihat sepi tidak ada penampakan sama sekali meskipun beberapa kali wartawan ucapkan salam, warga sekitar yang kami temui dan tanyai menyampaikan TL sedang tidak berada dirumahnya.

 

TL ini termasuk orang yang sangat susah ditemui, saat awal-awal berita dan video kesaksian Bunga beredar, tentang dugaan ia telah memasang tarif daftar masuk siswa SMABA, TL mengaku sedang diluar kota ketika wartawan hubungi melalui sambungan telpon, guna dimintai konfirmasi.

 

Sampai saat berita ini dibuatpun, TL masih belum dapat ditemui, dan Pak JITU.com masih dalam upaya menemuinya guna dimintai konfirmasi perihal penyebutan namanya oleh Bunga sebagai oknum yang diduga kuat sebagai mediator Kepala Sekolah SMABA, untuk memasang tarif daftar masuk siswa baru. (fit/fan)

BACA JUGA :   FMJ Beri Raport Merah Kinerja KPU & Bawaslu Jember

 

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan