Baznas Jember Laksanakan Program RTLH BTB

Jember, Pak JITU.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Jember, hari ini laksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Dusun Sungai Tengah, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur (13/7/23).

 

Peletakan batu pertama penanda dimulainya pengerjaan rumah milik Bumattari ini, dihadiri oleh Kepala Desa Manggisan, Muspika dan Baznas sebagai pelaksana kegiatan, turut membantu dalam pembongkaran rumah tersebut rekan-rekan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Jember dan warga sekitar.

 

Kepala Desa Manggisan Holili, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu merealisasikan RTLH BTB milik warga yang ada diwilayahnya.

 

“ini agenda Baznas bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni, jadi berterimakasih terutama kepada jitu TV yang telah mengagendakan dan memperjuangkan warga kami,” ucap Holili, mengapresiasi keberhasilan rekan wartawan jitu TV merealisasikan RTLH BTB itu.

BACA JUGA :   Setahun Ambruk Tertimpa Longsor 2 Rumah Dijember Ditumbuhi Semak

 

“Saya berterimakasih juga kepada Baznas semuanya, dari pemerintahan, dari kecamatan, terus juga dari kepolisian juga, dari TNI koramil, adik-adik mahasiswa telah berpartisipasi untuk membantu,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Holili berharap agar Pemerintah Desa Manggisan dan jitu TV bisa bekerjasama khususnya dalam hal-hal sosial.

 

“Saya berharap bisa bekerjasama dengan rekan-rekan jitu TV, mengingat di Manggisan ini masih banyak rumah-rumah tidak layak huni, yang perlu dibantu diperjuangkan,” harapnya.

 

Ucapan senada juga disampaikan oleh Muspika tanggul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan Tanggul Rohimin.

 

Sementara itu pelaksana RTLH BTB Sohehudin, yang turun dilapangan menyampaikan bahwa pembongkaran dan pemasangan batu pertama rumah Bumattari ini berkolaborasi dengan pihak-pihak pemerintah setempat dan relawan.

 

BACA JUGA :   Gus Aab Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Pada Janda & Dhuafa

“Harapan kami, kepada semua stake holder yang ada di wilayah Kabupaten Jember ini, dapat mendukung program-program Baznas, dalam rangka untuk mensejahterakan dhuafa yang ada di Jember,” pungkasnya. (fit/fan)

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan