Rumah Ambruk, Warga Jember 6 Bulan Tidur Dikandang Sapi

Jember, Pak JITU.com – Kalau sebelumnya pernah diberitakan di chanel youtube jitu TV, nasib pilu Muiti seorang janda lansia berusia 82 tahun, warga Dusun Darungan, Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tidur dirumah tidak layak huni dan tidur dilantai tanah dalam keadaan sakit, kali ini kontributor Pak JITU.com menemukan sepasang suami istri yang tinggal dikandang sapi (27/6/23).

 

Niwar (85) warga Dusun Sumber Lanas Timur, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember Jawa Timur, selama enam bulan terakhir tinggal dikandang sapi bersama istrinya, setelah rumah tinggalnya ambruk karena tertimpa pohon.

 

Sutomo putera dari Niwar yang kontributor Pak JITU.com temui saat menjenguk kedua orang tuanya dikandang sapi yang ditinggali oleh keduanya mengatakan, sudah pernah didatangi empat anggota BPBD, namun menurutnya sampai detik ini masih diminta untuk menunggu.

 

“Rumahnya terkena bencana alam, tertimpa pohon tumbang, oleh sebab itu, sekarang dia tinggal di kandang sapi sudah sekitar 6 bulan, ” ungkap Sutomo saat dikonfirmasi awak media.

 

Sutomo berharap agar dinas terkait segera memperbaiki tempat tinggal kedua orang tuanya, dan berharap agar Bupati Jember H Hendy Siswanto, turun langsung kelapangan.

BACA JUGA :   Akui Ngehotel Bareng Istri Orang, Tapi Oknum 'Kyai' Ini Enggan Akui Salah

 

“Dari BPBD pernah turun empat orang, tapi sampai sekarang tidak ada kabarnya, hanya di suruh nunggu dan sabar, Saya berharap kepada pak Bupati Jember, minta tolong agar rumah bapak saya segera di perbaiki, ” pintanya.

 

Harapan Sutomo agar bupati jember turun langsung kelapangan ini sudah sangat patut, mengingat bupati jember ini adalah Bupati dengan Segudang Prestasi, dengan banyak menerima penghargaan, diantaranya untuk bulan juni 2023 ini saja, Bupati Jember menerima dua penghargaan, Award BKN dari kementerian sosial sebagaimana dikisahkannya sendiri dalam Peringatan Hari Lanjut Usia nasional ke-27 pada 5 juni 2027 lalu, dan terakhir, berita yang redaksi Pak JITU.com dapatkan, Bupati Jember didaulat sebagai penerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pada acara Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI, di Padang Sumatera Barat, Sabtu 10 Juni 2023 lalu.

 

Apa yang telah disampaikan Sutomo sebelumnya dibenarkan oleh Wasil, Kepala Dusun setempat, saat kontributor Pak JITU.com konfirmasi memalui sambungan telpon. Wasil menuturkan bahwa saat awal rumah Niwar ambruk pihak PU dan BPBD sudah mendatangi lokasi, bahkan beberapa hari kemudian juga sudah pernah dilakukan pengukuran, namun menurutnya sampai saat ini masih belum ada realisasi.

BACA JUGA :   Tak Kunjung Sembuh Nasiya Korban Kecelakaan Butuh Bantuan

 

“Kemarin sudah mengajukan ke BPBD dan PU, sudah di survei dan dilakukan pengukuran, menurut info akan segera dibangun menggunakan galvalum tapi kenyataannya sampai saat ini belum ada kabar, ” ungkap Wasil.

 

Sampai saat berita ini dibuat kontributor Pak JITU.com sedang berusaha mendapatkan konfirmasi dari Kepala Desa Harjomulyo Kartono, dan Kepala BPBD Jember Sigit Akbar, namun belum mendapat konfirmasi kapan keduanya bisa mintai keterangan. (gung)

Video Terkait :

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Ditolak Penjaga Tiket, Wisatawan Di Jember Sebut Voucer Bergambar Caleg PHP, Ini Jawab Ponimin

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan