Masyarakat Dan KRPH Sumberkelopo Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa

Jember, Pak JITU.com – Rusaknya jembatan penghubung antar Desa membuat masyarakat yang berada diwilayah dusun Bedahan Toko, Desa Curahkalong, dan Dusun Sumbercanting, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, harus memutar sejauh ±5 kilometer, yang otomatis menghambat perputaran ekonomi masyarakat di dua desa tersebut,

 

Tidak mau akses perrkinomian itu terhambat, Kusnadi sebagai tokoh masyarakat Desa Curahkalong, berinisiatif untuk membangun Jembatan itu secara swadaya bersama masyarakat dan Kepala Resor Pengelolaan Hutan (KRPH) Sumberkelopo.

 

“Sejak 19 juni 2023, pembangunan mulai, sambil lalu kami kumpulkan material-material yang dibutuhkan,” ungkap Kusnadi pada Pak JITU.com, saat proses pembetonan (27/6/23).

 

“Alhamdulillah, KRPH Sumberkelopo dalam hal ini pak Kusno, sangat mensupport kegiatan ini, sehingga kami sangat terbantu untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ini,” imbuh Kusnadi.

BACA JUGA :   Banjir Di Jember & Alih Fungsi Lahan PTPN XII Banjarsari

 

Ditempat dan waktu yang sama KRPH Sumberkelopo Kusno, kepada Pak JITU.com menjelaskan bahwa keterlibatan RPH dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti pembangunan jembatan yang sedang dikerjakan itu, adalah bentuk sinergitas RPH Sumberkelopo dengan masyarakat sekitar hutan.

KRPH Sumberkelopo bersama masyarakat kerja bareng

“Semua personil saya turunkan,” ujar Kusno dengan bersemangat.

 

“Masyarakat semangat kita juga harus semangat, tidak hanya sekedar bagaimana material yang dibutuhkan terpenuhi, tapi juga ada sinergitas saat kita bisa bersama-sama dalam mengerjakannya,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Kusno menjelaskan, RPH Sumberkelopo tidak hanya menurunkan semua personil, tapi juga menginstruksikan dua LMDH, yaitu LMDH Wana Makmur dan LMDH Argopuro agar juga turun membantu.

 

“Alhamdulillah teman-teman dari 2 LMDH yang ada dibawah RPH Sumberkelopo juga kompak turun membantu,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA :   INSENTIF GURU NGAJI SUDAH CAIR, BATAS AKHIR MINGGU KE 4 DESEMBER

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan