Pemdes Tugusari Ramaikan HUT RI Ke 78 Dengan Cerdas Cermat

Jember, Pak JITU.com – Menyongsong perayaan hari ulang tahun atau hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78, Pemerintah Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupayen Jember, Provinsi Jawa Timur, gelar rapat persiapan (21/6/23).

 

Rapat yang digelar di aula balai Desa Tugusari itu sekaligus pembentukan panitia pelaksana, yang diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, dan Kepala Sekolah se Desa Tugusari.

 

Pelibatan Kepala Sekolah dalam panitia HUT RI Ke 78 ini mengingat Kepala Desa Tugusari, H. Akhmat Khoiri SH. berkeinginan untuk mengisi hari kemerdekaan ini, selain karnaval, jalan santai dlsb. Kades yang akrab disapa Ji Mathori itu ingin mengisinya dengan cerdas cermat antar sekolah.

BACA JUGA :   SDN 4 Manggisan Disinyalir Jual Buku LKS & Pungli PPDB, Ini Pengakuan Wali Murid

 

”Acara HUT RI itu biasanya identik dengan lomba-lomba seperti panjat pinang, lari karung dan sebagainya, nah tahun ini saya ingin ada sesuatu yang berbeda, yaitu cerdas cermat antar sekolah, yang temanya tentu terkait dengan Kemerdekaan,” ungkap Ji Mathori kepada wartawan Pak JITU.com

 

“Lomba-lomba keseruan seperti pada umumnya tetap ada, diantatanya Karnaval dan Jalan Santai. Cerdas Cermat ini memang saya sertakan agar generasi-generasi ini mau menggali dan mengetahui sejarah kemerdekaan Negeri ini,” Pungkasnya.

 

Kontributor : Ria Susanti

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Dugaan Pungli PPDB SDN 3 Gambirono, Seperti Apa Modusnya?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan