Golkar Jember Siapkan Caleg Berkualitas Hadapi Pemilu 2024

Jember, Pak JITU.com – Sengketa sistem pemilu tahun 2024 yang sedianya akan digelar pada 14 Pebruari sempat memusingkan partai politik dan bakal calon legislatifnya tak terkecuali dalam tubuh Partai Golkar.

 

Putusan MK yang menetapkan sistem pemilu 2024 dengan proporsional terbuka menjadi kabar gembira bagi semua parpol dan bacaleg, karena kabar tersebut telah menjawab kegamangan sistem pemilu 2024 mendatang.

 

Keputusan tersebut membuat partai-partai mulai bergairah lagi, masing-masing menyusun strategi untuk menang, seperti yang dilakukan oleh DPD partai Golkar Jember ini misalnya, strategi dan penyiapan caleg yang akan bertarung pun mulai disusun.

 

Ketua DPD Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi (JK), menyimpulkan pemilu 2024 nanti akan berlangsung dinamis dan kompetisipun akan berjalan ketat, perubahan Daerah Pilihan (dapil) menurutnya menjadi salah satu sebab kontestasi 2024 ini lebih menantang.

 

“Perubahan dapil turut mempengaruhi, baik data wilayah maupun peta kompetisi yang bakal terjadi, Oleh karenanya DPD Golkar Jember harus menyiapkan strategi dan sistem yang memadai.” ungkap JK pada Pak JITU.com saat ditemui dikantornya (19/6/23).

BACA JUGA :   dr. Faida Dapat Sinyal Kuat Dari DPD Golkar Jember

 

“Kalau dari pemaparan para bacaleg partai Golkar Jember saat presentasi selama 6 hari berturut-turut sejak 14 juni sampai 19 juni lalu, saya optimis Golkar akan menang di pemilu 2024 nanti,” imbuh JK bersemangat.

 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ji Karim ini menjelaskan, bahwa pada pemilu kali ini Golkar Jember targetkan 7 kursi di DPRD kabupaten, 1 kursi di DPRD provinsi, dan 1 kursi di DPR RI. “Kami sudah rancang Formula 7 1 1, tentu kami harus bekerja keras agar target tersebut bisa dicapai, mohon doa kepada semua agar golkar jember bisa meraih target,” harapnya.

 

“Kami konsep kolaboratif dan kompetitif, ruh golkar adalah bekerja secara gotong-royong,” imbuhnya melengkapi.

 

Sedang ketua Bapilu Golkar Jember Nurdiansyah Rahman atau yang akrab disapa Cak Nung menjelaskan, bahwa golkar jember selama 2 tahun terakhir sudah bekerja keras untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :   Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Jember Dari Partai Golkar

 

“Formula 711 itu kita bangun dengan Strategis, sistematis dan taktis, kita tahu Golkar Jember saat ini hanya memiliki 2 kursi, hal ini menuntut kami untuk bekerja keras, bahkan kadang terpaksa jadi pasukan lali omah (lupa rumah ;red),”. ungkap Cak Nung

 

“Kalau dari semua yang sudah kami kerjakan selama 2 tahun ini, tentu berdasarkan berbagai strategi yang sudah kami susun, kami siap untuk 7 kursi kabupaten, 1 kursi provinsi dan 1 kursi RI itu, bila memungkinkan akan kami naikkan menjadi 822, semua kan masih bisa mungkin,”pungkasnya. (red)

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   MPP Gugat PKD Pecoro - Perangkat Desa Kok Jadi Pengawas Pemilu?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan