Operasi Sikat Semeru 2023 Polres Jember Ungkap 187 Kasus

Jember, Pak JITU.com – Dalam Pers Reales Operasi Sikat Semeru 2023 (30/5/23), Polres Jember umumkan telah mengungkap 187 kasus dan amankan 57 tersangka dalam rentang waktu 12 hari, antara 15 mei hingga 26 mei 2023.

 

Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MM, mengungkapkan ada peningkatan pengungkapan jumlah kasus dan tersangka dari tahun sebelumnya, dimana sebelumnya Polres Jember mengungkap sebanyak 153 kasus dengan 39 tersangka.

 

“Kerja keras jajaran kami dalam operasi sikat semeru 2023, terutama kasus , telah membuahkan hasil yang cukup bagus, dimana ada 187 kasus yang berhasil kami ungkap dengan mengamankan 59 tersangka, dimana kasus-kasus tersebut diantaranya meliputi Curat, Curas, Curanmor, penyalah gunaan senpi dan juga sajam,” Ungkap AKBP. Moh. Nurhidayat.

BACA JUGA :   Dugaan Pemerasan & Intimidasi Di Desa Gelang Dibantah, Kok Bisa?

 

“Banyaknya kasus yang diungkap, dimana ada peningkatan 36 persen dibanding tahun 2022, sepintas membanggakan dan kami apresiasi petugas yang sudah bekerja keras, namun hal ini juga menjadi tantangan Polres Jember dalam upaya melakukan pencegahannya,” imbuhnya.

 

Kapolres yang baru menjabat sejak … dimana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jombang ini juga mengutarakan bahwa dari 57 tersangka yang diamankan, terdapat 30 persennya adalah residivis.

 

“Kami akan berupaya untuk terus melakukan patroli demi mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” tandasnya. (fit/md).

 

Komentar Facebook
BACA JUGA :   Kades Di Jember Merasa Tertipu Dana Proyek BK-Desa Senilai Rp 500 Juta

Berita Lainnya:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan