Kesal Oknum Dinas PU BMSDA Hanya Bolak-balik Ngukur Saja, Warga Tugusari Lakukan Ini

Jember, Pak JITU.com – Rabu pagi 12/4/23, Warga Dusun Krajan, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, bergotong-royong menutup lubang jalan yang tersebar hampir diseluruh jalan poros didesa tersebut.

 

Gotong-royong dengan dana swadaya tersebut dilakukan mengingat sebentar lagi sudah Hari Raya Idul Fitri, agar lubang-lubang jalan tidak membahayakan pengguna jalan.

 

Tampak dalam kegiatan sosial itu Babinsa Tugusari Serda Abdur Rohim, turut membantu warga menabur sirtu dan menutup lubang-lubang jalan.

 

“Karena sudah mau lebaran jadi ini sementara nutup lubang, biar tidak bahaya,” ucap Toha, salah satu warga dusun Krajan yang ikut bergotong-royong.

 

“Gak tau ini kok tidak diperbaiki oleh pak Hendy (Bupati Hendy ;red), cuma diukur melulu, sering kalau diukur, tapi cuma diukur tok, anaknya Bupati juga pernah turun langsung, tapi gak ada kenyataannya,” imbuhnya dengan nada kesal.

BACA JUGA :   Aksi Warga Tutup Jalan Di Jember Belum Ada Titik Temu

 

Lebih lanjut Toha menyebutkan ada 15 truk sirtu yang akan diturunkan yang kesemuanya dari dana pribadi putra dari Kepala Desa Tugusari, Hendra Cahyono Putera.

 

“Jadi ini disuruh Mas Hendra, beliau baru datang dari Kalimantan, tau jalan rusak parah, terus suruh kirim sirtu, saya hanya bantu tenaga,” tegas Toha.

 

Hal senada disampaikan oleh Haris, Kepala Dusun Sumberketangi, yang turut membantu penutupan jalan berlobang itu.

 

“Saya kesini membantu, karena Kasun sini (Krajan ;red), sedang ada acara,” ungkap Haris.

 

“Jalan ini sudah diukur ada 7 kali, saya tahu karena saya ikut ngukur dengan dinas PU, gak tau cuma diukur-diukur tok,” imbuhnya dengan mimik wajah jengkel.

 

“Pengukuran tanpa realisasi itu kan mempermalukan kami kepada masyarakat, khususnya pak kades, maksudnya apa orang-orang Dinas PU itu ngukur sampai bolak-balik, tapi tetap gak ada apa-apa?” sergah Haris.

BACA JUGA :   Menag Himbau Jaga Toleransi Atas Potensi Perbedaan Awal Ramadhan 1445 H

 

Sedang Kepala Desa Tugusari H Akhmat Khoiri SH, saat coba Pak JITU.com temui di Balai Desa Tugusari, sedang tidak berada dikantornya. (md)

video terkait :

 

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan