Jelang Hari Raya Pemdes Tugusari Genjot Pembangunan Kolam Busa Diwisata Agro Sumber Pelangi

Jember, Pak JITU.com – Diundurnya waktu pelaksanaan Kemah Moderasi Agama Kementerian Agama Kabupaten Jember, yang sebelumnya dijadwalkan pada 17-19 Maret 2023 menjadi pasca hari raya Idul Fitri, dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Tugusari untuk melanjutkan pembangunan Wisata Agro Sumber Pelangi.

 

Pembangunan Wisata Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, yang dijadikan tempat penyelenggaraan Kemah Moderasi Agama Tingkat Kabupaten itu juga sempat tertunda, untuk mempersiapkan even besar tersebut.

 

Seraya menunggu jadwal pasti pelaksanaan Kemah Modersi Agama dari Kemenag Kabupaten Jember, pembangunan wisata desa yang berada dilahan seluas 28 hektar itu dilanjutkan kembali.

 

Kolam renang menjadi prioritas pekerjaan yang sedang dikebut, pemdes Tugusari melalui Hendra Cahyono Putra, menjelaskan satu kolam dari tiga kolam renang yang akan dibuat, ditargetkan selesai sebelum hari raya idul fitri mendatang.

BACA JUGA :   Lomba Mancing Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari Digelar

 

“Kolam busa kami garap terlebih dahulu, kami targetkan selesai sebelum hari raya, jadi saat hari raya nanti kami harapkan sudah bisa dibuka,” ucap Hendra, saat Pak JITU.com temui dilokasi Wisata Agro Sumber Pelangi (5/4/23).

 

Lebih lanjut putra dari Kepala Desa Tugusari itu menjelaskan, keberadaannya di Tugusari saat ini akan dimanfaatkan untuk membantu pembangunan Wisata yang sedang dibangun ayahnya itu.

 

“Mumpung saya disini, apa yang bisa saya kerjakan akan saya kerjakan agar pembangunan wisata ini segera selesai dan dibuka,” ujar pria lulusan salah satu Universitas di Yogyakarta yang saat ini menetap di Kalimantan Timur meneruskan usaha ayahnya itu.

 

“Ada beberapa wahana yang akan saya kerjakan, termasuk Flying Cycle dan Rumah Pohon, semoga bisa terealisasi sesegera mungkin,” imbuhnya.

 

“Saya berharap semua elemen masyarakat Tugusari mendukung pembangunan wisata ini, karena keberadaan wisata ini nantinya akan membangun peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya mengakhiri. (md)

BACA JUGA :   Bagikan 750 Takjil, Tjimande Setia Kawan Bangsalsari Fokus Didik Budi Pekerti & Kemanusiaan

 

Komentar Facebook

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan