Bagikan 750 Takjil, Tjimande Setia Kawan Bangsalsari Fokus Didik Budi Pekerti & Kemanusiaan

Jember, Pak JITU.com – Rabu 5 April 2023, pendekar Tjimande yang tergabung dalam perguruan silat Tjimande Setia Kawan membagikan 750 paket takjil kepada pengguna jalan.

 

Baksos bagi takjil yang dilakukan oleh perguruan silat yang berada di wilayah Bangsalsari ini bukan kali pertama, tapi sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

 

Mohammad Alim atau yang akrab disapa Alim Sugondo sebagai pimpinan perguruan silat yang saat ini beranggotakan 75 orang itu menyebutkan mereka hanya penyalur dari para dermawan.

 

“Kami hanya kepanjangan tangan dari para donatur mas, siapapun yang mau berbagi kami tampung dan siap kami salurkan,” ujar pria pemilik kalimat sakti ‘Selagi Positif Siap’ itu.

BACA JUGA :   Songsong Hari Batik Nasional Pebatik Jember Gelar Pelatihan Dengan Tema BATIK PASADENG

 

Perguruan Tjimande Setia Kawan ini selain meraih banyak prestasi dalam ajang kompetisi silat juga paling aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, selain baksos Takjil dan menyalurkan baksos pada dhuafa, Setia Kawan juga aktif membantu aparat penegak hukum dalam penjagaan gereja saat natal.

 

“Perguruan ini berdiri sejak 10 tahun yang lalu, peninggalan Bapak, saya hanya meneruskan,” ungkap Alim

 

“Fokus kita mendidik budi pekerti dan mengutamakan kemanusiaan dan kebermanfaatan demi kepentingan bersama, kalau prestasi diajang kompetisi itu hanya bagian penyemangat saja,” pungkasnya. (md)

 

Komentar Facebook

Berita Lainnya:

BACA JUGA :   Lomba Mancing Wisata Agro Sumber Pelangi Tugusari Digelar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan